Khawatir Ganggu Arus Mudik Pohon Rawan Tumbang di Tepi Jalan Dipotong

potong pohon

Pohon Rawan Tumbang di Tepi Jalan Dipotong (foto : istimewa)

SITUBONDO- Dinilai mengkhawatirkan arus mudik lebaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Situbondo melakukan pemotongan pohon besar rawan tumbang di pinggir jalan pantura.

Pemotongan pohon itu dilakukan dari jalan Raya Desa Klatakan hingga jalan Raya kawasan objek wisata pasir putih. Pemotongan pohon juga melibatkan pihak Perhutani, Dinas Lingkungan Hidup dan Satuan lalu lintas Polres Situbondo.

Menurut Kanit laka lantas Polres Situbondo, Iptu Sutanto, ada tiga pohon sengon di tepi jalan di potong. Pohon tersebut dipotong karean khawatir tumbang ke jalan raya dan menggangu arus mudik lebaran, mengingat jalan pantur Situbondo merupakan objek vitak penghubungan pulau jawa dan Bali,

Sutanto menambahkan, pemotong pohon tersebut sudah melalui proses survey. Setelah mendapatkan saran Kapolres, pihak BPBD kemudian berkoordinasi dengan Perhutani dan Dinas PU Provensi Jawa Timur.

Seperti diberitakan sebelumnya. Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono,  meninjau kesiapan arus mudik lebaran,  di sepanjang jalan raya pantura Situbondo, rabu siang kemarin.

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan, ada beberapa titik jalur pantura Situbondo rawan longsor dan pohon tumbang. Selain itu ditemukan beberapa akses jalan menikung, rawan terjadinya kecelakaan lalulintas, dan diminta ditambah lampu penerangan.

 

Zaini Zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *