31.5 C
Situbondo
Minggu, Juli 21, 2024

145 Penyuluh Agama Islam Situbondo Ikuti pemetaan Wawasan Kebangsaan dan Pemahaman Keagamaan

Situbondo – Sebanyak 145 Penyuluh Agama Islam PNS maupun non PNS Kementerian Agama Kabupaten Situbondo mengikuti kegiatan Pemetaan Wawasan Kebangsaan dan Pemahaman Keagamaan di aula Kementerian Agama Situbondo, Selasa (01/11/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu program Prioritas dari Kementerian Agama yaitu Revolusi Mental, dan Pembinaan Ideologi Pancasila serta Penguatan Moderasi Beragama.

Kasi Bimas Islam, Kementerian Agama Situbondo H. Rif’an Junaidi menyampaikan seluruh Penyuluh Agama Islam situbondo mengikuti Pemetaan yang diselenggarakan secara serentak, diharapkan semua Penyuluh sutubondo tervalidasi ikut baik, PNS maupun non PNS.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Situbondo Drs. H. Slamet, M.HI saat memberikan pengarahan menyampaikan, bahwa Kementerian Agama RI memandang perlu diselenggarakannya kegiatah ini, karena disinyalir masih ada intoleran, radikal, bahkan yang sangat menghawatirkan adalah anti NKRI. untuk itu kegiatan  ini sangat diperlukan untuk mengetahui dedikasi penyuluh terhadap bangsa dan Negara.

“Yang perlu disadari bahwa, kita ini orang indonesia yg beragama islam, jangan dibalik kita orang islam yang kebetulan tinggal di indonesia. Indonesia adalah rumah kita, Rumah dimana kita melaksanakan dengan nyaman syariat agama yang kita yakini” ujarnya

Slamet menambahkan, Melalui pemetaan ini diharapkan seluruhnya terpetakan menjadi Penyuluh agama Islam yang moderat, sehingga mampu meningkatkan kinerja PAI dalam melaksakan tugas Bimbingan dan Penyuluhan Agama.

Tim Liputan Buana Pagi

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles