15 Nakes Positif Covid-19, Pelayanan Puskesmas Banyuputih Ditutup Total

0
107
bhasamfm
Plt Kepala DInas Kesehatan Situbondo Dwi Herman Susilo (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Satgas Covid-19 Situbondo menutup total pelayanan di Puskesmas Banyuputih, menyusul bertambahnya tenaga kesehatan di tempat itu dinyatakan positif Covid-19. Penutupan pelayanan itu dilakukan untuk memudahkan Satgas melokalisir penyebaran virus Corona.

Sebelumnya, Satgas menutup sementara pelayanan Puskesmas Banyuputih, karena diketahui ada tujuh tenaga kesehatan terpapar virus Corona. Penutupan kembali dilakukan karena ada tambahan delapan tenaga kesehatan juga dinyatakan positif.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Situbondo, Dwi Herman Susilo, mengatakan, pelayanan Puskesmas Banyuputih ditutup total hingga pekan depan. Untuk sementara pelayanan kesehatan dialihkan ke puskesmas pembantu (Pustu).

BACA JUGA :  Pemkab Situbondo Pesan 100 Ribu Dosis Vaksin Jelang Vaksin Serentak

“Kami sudah berkoordinasi dengan Pak Sekda (Sekretaris Daerah) untuk menutup total pelayanan. Sebelumnya hanya menutup pelayanan UGD namun pelayanan rawat jalan tetap dilakukan. Sekarang kami tutup total,” katanya, Senin, 21 Juni 2021.

Dwi menambahkan, selain belasan tenaga kesehatan terkonfirmasi Covid-19, ada empat anggota BPBD Situbondo juga dinyatakan positif. Mereka dinyatakan positif setelah mengikuti kegiatan pelatihan penyelaman di pasir putih.

“Informasi yang kami terima mereka mengikuti pelatihan menyelam di pasput. Semuanya pasien OTG atau Orang Dengan Tanpa Gejala,” ujarnya

Reporter: Zaini Zain