16 Desa Dan Satu Kelurahan Dapat Penghargaan Capaian Vaksin Tertinggi

0
99
bhasafm
Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Situbondo, memberikan penghargaan bagi kepala desa dengan capaian vaksin tertinggi (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Malam Apresiasi Vaksin Award tahap I juga memberikan penghargaan bendera emas bagi 16 Desa dan satu kelurahan dengan capaian vaksin tertinggi. Satu-satunya Kelurahan mendapat penghargaan yaitu Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo.

Menurut Sekretaris Daerah Syaifullah, penghargaan vaksin award dibagi dua kategori yaitu tingkat Kecamatan dan Desa,Kelurahan. Untuk tingkat Desa ada 16 desa dan satu kelurahan menerima penghargaan bendera emas.

“Sesuai kesepakatan bersama bahwa kriteria penerima penghargaan adalah capaian vaksin terbanyak,” kata Syaifullah, Senin, 4 September 2021.

Syaifullah menambahkan, malam apresiasi vaksin award tahap pertama ini mendapat koreksi dari sejumlah kalangan agar kategorinya ditambah. Ada yang mengusulkan untuk kategori pelajar, mengingat pelaksanaan vaksin ditingkat pelajar juga melibatkan pihak sekolah dan para guru.

Syaifullah mengaku semua masukan akan di evaluasi untuk vaksin award tahap berikutnya. Semangat vaksin award yaitu mengendalikan penyebaran Covid-19 di Situbondo dengan cara membentengi imum masyarakat dengan vaksin.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Turun Langsung Salurkan Bantuan Pupuk Urea Gratis

“Kami selaku penyelenggara kegiatan ini akan mengakomodir semua masukan untuk perbaikan saat vaksin award tahap berikutnya,” ujarnya.

Lebih jauh Syaifullah menyampaikan terima kasih atas kerja keras semua pihak, termasuk para kades yang saat ini menerima penghargaan. Selanjutnya, ada waktu 14 hari kerja untuk proses vaksinasi lagi agar level PPKM di Situbondo turun dari level 3 menjadi level 1.

“Untuk capaian vaksin saat ini luar biasa. Situbondo yang awalnya lima terendah di Jawa Timur melesat naik menyalip Kabupaten lain dengan prosentasi kenaikan 21 persen dari capaian sebelumnya,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain