3.800 Guru Ikut Seleksi PPPK Berebut 830 Formasi

0
44
bhasafm
Bupati Situbondo Karna Suswandi sedang memantau seleksi guru PPPK (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Sebanyak 3.800 guru honorer sedang mengikuti seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Ribuan guru tersebut berjuang untuk mengisi 830 formasi guru PPPK, yaitu 715 orang untuk guru SD dan 115 untuk guru SMP.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi, memantau langsung pelaksanaan seleksi guru PPPK itu di tiga lokasi. Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu mengaku ingin memastikan bahwa proses seleksi sudah berjalan baik dan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

“Kami ingin melihat langsung pelaksanaan seleksi kompetensi calon guru PPPK ini berjalan dengan baik,” ujar Bung Karna, Selasa, 14 September 2021.

BACA JUGA :  Enam Lokasi Krisis Air Bersih Rutin Terjadi Setiap Tahun

Bung Karna menambahkan, bahwa penerapan Prokes menjadi keharusan pelaksanaan seleksi guru PPPK. Semua peserta dilarang membuka masker saat berada di dalam ruangan.

“Prokes itu keharusan, selain harus pakai masker, jaga jarak dan disediakan tempat cuci tangan. Selama kami pantau pelaksanaan sudah bagus. Setiap sekolah lokasi seleksi juga disiapkan genset antisipasi PLN padam,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain