305 Jamaah Haji Sudah Tiba di Situbondo, Satu Jamaah Meninggal di Jeddah

0
68
Berpelukan, salah seorang jamaah haji memeluk anggota keluarganya saat tiba di Kantor Pemkab

Situbondo- Sebanyak 305 dari 310 jamaah haji asal Kabupaten Situbondo sudah tiba di Situbondo, Selasa pagi kemarin. Penjemputaan jamaah haji di kantor Pemkab Situbondo berlangsung  haru saat jamaah bertemu anggota keluarga .

Satu jamaah haji dilaporkan meninggal dunia, sedangkan empat jamaah haji lainnya akan tiba di Situbondo pada tanggal  7 Agustus mendatang.

bhasafm
Pengajian Umum 1 Muharram 1444 H

Menurut Kasi Haji pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Situbondo, Adi Ariyanto, empat jamaah haji yang masih belum tiba di Situbondo, karena mengikuti pemberangkatannya terakhir di kloter 33. Keempat jamaah tersebut sempat tertunda pemberangkannya karena hasil tes PCR saat itu  dinyatakan positif Covid-19.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Pimpin Rakor Persiapan Pengiriman Logistik Pilkades

“Untuk jamaah meninggal satu orang. Ia meninggal dunia di Jeddah setelah selesai menunaikan rangkaian rukun haji,” terangnya, Selasa 2 Agustus 2022.

Adi Ariyanto menambahkan, para jamaah haji sudah dilakukan tes PCR dan tidak ada yang rekatif. Para jamaah semuanya sehat dan langsung pulang ke rumah masing-masing. Sedangkan pemulangan jamaah haji Situbondo dibagi menjadi tiga titik, yaitu di wilayah barat, tengah dan timur.

“ Untuk wilayah barat  di Alun-Alun Besuki, wilayah tengah di Pemkab Situbondo dan wilayah timur di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo,”

Zaini Zain,