4.823 Pelamar CPNS Lulus Seleksi Administrasi

0
205
BhasaFM
ilustrasi

Situbondo- Panitia Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ( Pansel CPNS) Pemkab Situbondo, akhirnya mengumumkan tambahan pelamar yang lulus seleksi administrasi.  Mereka dinyatakan lulus setelah sebelumnya melakukan komplain.

Pansel memberikan waktu dua hari bagi pelamar CPNS yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi melakukan komplain. Ada 977 orang pelamar diberi kesempatan melakukan komplain. Namun setelah dilakukan verifikasi ulang, hanya ada tujuh pelamar dinyatakan lulus.

Dengan demikian, jumlah pelamar CPNS Situbondo yang lulus seleksi adminisrasi mencapai 4.823, dari jumlah total pelamar sebanyak 5.793 orang.  Sedangkan pelamar dari jalur K2, hanya ada 41 orang pelamar. Mereka sangat berpeluang lulus menjadi PNS, mengingat kouta untuk jalur K2 sebanyak 48. Selanjutnya, para pelamar ini akan mengikuti tes CPNS di Balai Serba Guna Kaliwates, Kabupaten Jember.

Ketua Pansel CPNS, Syaifullah mengatakan, sesuai jadwal pelaksanaan tes akan dibagi menjadi lima hari. Mereka akan mengikuti tes sejak tanggal 12 hingga 16 November mendatang.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Turun Langsung Salurkan Bantuan Pupuk Urea Gratis

Syaifullah menambahkan, karena pelaksanaan tes CPNS menggunakan computer,  maka pelaksanaannya dibagi menjadi beberapa sesi setiap harinya. Setiap sesi hanya ada 250 orang pelamar mengikuti tes CPNS.

Oleh karena itu, Syaifullah yang juga Sekretaris Daerah itu meminta, agar para pelamar CPNS datang lebih awal sebelum pelaksanaan tes dimulai. Sebab jika terlambat otomatis akan gugur, karena tidak bisa lagi mengikuti tes pada sesi berikutnya.

Berikut jadwal pelaksanaan tes CPNS di Gedung Serba Guna Jember. Sesi pertama akan dimulai pada pukul 08.00 hingga pukul 09.30. Sesi kedua dimulai pada pukul 10.00 hingga pukul 11.30. Sesi ketiga dimulai pukul 12.00 hingga pukul 13.30. Sedangkan sesi keempat dimulai pukul 14.00 hingga 15.30.