69 Pasien Corona di Situbondo Meninggal Dunia Tersebar di 13 Kecamatan

0
110
Bhasafm
STERILISASI: Seorang pasien Covid-19 dilakukan sterilisasi saat akan isolasi di gedung observasi Pasir Putih (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Jumlah pasien Corona meninggal dunia di Situbondo mencapai 69 orang atau sekitar 8, 3 persen dari jumlah total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 781 orang. Pasien meninggal tersebar di 13 Kecamatan, itu artinya hanya ada empat Kecamatan tidak ada pasien Covid meninggal.

Empat Kecamatan itu yaitu Kecamatan Banyuglugur, Sumbermalang, Suboh dan Arjasa. Sedangkan pasien meninggal terbanyak di kecamatan Panji sebanyak 18 orang pasien.

Sedangkan  Kecamatan berstatus zona merah ada dua yakni Kecamatan Suboh dan Kecamatan Besuki. Dua Kecamatan tersebut menjadi daerah berisiko tinggi penyebaran virus Corona di Situbondo. Sedangkan 15 Kecamatan lainnya berstatus zona oranye dan zona kuning atau tingkat risiko sedang dan ringan penyebaran Covid.

BACA JUGA :  PMI Tegaskan Stok Darah Aman Selama Pandemi Covid-19

Untuk Kecamatan Besuki masuk tiga Kecamatan tertinggi penyebaran Covid-19. Saat ini jumlah warga terkonfirmasi positif di Kecamatan Besuki sebanyak 111 orang, berada di bawah Kecamatan Panji berjumlah 130 orang dan Kecamatan Situbondo sebanyak 146 orang.

“Jumlah pasien meninggal di Kecamatan Besuki sebanyak delapan orang,” ujar juru bicara Satgas Covid, Dadang Aries Bintoro, Jum’at, 13 November 2020.

Dadang mengaku, saat ini ada 52 orang pasien Corona sedang dalam perawatan, terdiri dari 22 pasien di rawat di rumah sakit, 27 pasien isolasi mandiri serta tiga orang pasien di rawat di gedung observasi kawasan objek wisata pasir putih.

“Untuk pasien sembuh sebanyak 660 orang pasien. Mudah-mudahan kita segera keluar dari pandemi ini,” katanya.