769.923 KG Beras Bantuan Berhasil Tersalurkan 100 Persen di Bulan Desember 2023

0
117
Bupati Situbondo menghadiri kegiatan monitoring penyaluran beras bantuan pangan (Foto oleh Pemkab Situbondo)

Situbondo, bhasafm.co.id- Bupati Situbondo Karna Suswandi beserta pimpinan Perum Bulog Kantor Cabang Bondowoso Hesty Retno Kusumastuti menghadiri kegiatan Monitoring dan Evaluasi Penyaluran Beras Bantuan Pangan Tahun 2023 pada hari Sabtu kemarin (23/12/2023).

Dalam sambutan di kegiatan yang berlangsung di Desa Tanjung Kamal Kecamatan Mangaran dan Desa Gebangan Kecamatan Kapongan itu, bupati Karna Suswandi mengatakan bahwa manfaat bantuan beras ini sangat bermanfaat untuk keluarga penerima manfaat.

 

Ia menyatakan beras bantuan ini dapat meringankan pengeluaran belanja karena yang biasanya harus membeli beras dan lauk pauk, sekarang hanya cukup membeli lauk pauk saja.

 

Apabila harga beras naik maka inflasi juga naik sehingga harga kebutuhan pokok lainnya juga akan ikut naik, ujar Bupati Situbondo.

 

Hesty Retno Kusumastuti juga menjelaskan perum Bulog kantor Cabang Bondowoso telah menyalurkan 769.230 kg per bulan untuk bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) mencakup 17 Kecamatan di Situbondo.

 

Hesty mengatakan di bulan Desember 2023 penyaluran bantuan beras telah mencapai 100 persen dengan 769.923 keluarga penerima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.