24.1 C
Situbondo
Minggu, Februari 5, 2023

900 Personel Gabungan Siap Amankan Pilkades Serentak di Situbondo

Situbondo- Polres Situbondo sudah memetakan titik rawan pemilihan kepala desa serentak yang akan berlangsung 6 Oktober mendatang. Selain itu, Polres juga telah mempersiapkan sekitar 900 personel gabungan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades.

Menurut Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya, pihaknya sudah melakukan beberapa kali rapat koordinasi terkait pengamanan Pilkades serentak di 17  desa. Sudah ada pemetaan sejumlah titik rawan yang memerlukan pengamanan khusus .

“Kita sudah mulai melakukan pemantauan melalui Bhabinkamtibmas perkembangan Pilkades utamanya di beberapa daerah yang kita nilai rawan,” ujar Kapolres, Selasa, 24 Agustus 2022.

Kapolres menambahkan, pengamanan pilkades dilakukan secara terpadu. Untuk Polres sendiri ada 300 personel dan akan ditambah pasukan Brimob. Selain itu, ada juga dari TNI, Satpol PP dan fungsi-fungsi pengamanan lainnya. Untuk jumlahnya sekitar 900 personil.

BACA JUGA :  Satuan Reskrim Polres Situbondo, Berhasil Mengamankan Seorang Perempuan, Yang Diduga Kuat Membunuh Bayi Laki-Laki Yang Baru Dilahirkannya

“Kita lakukan pengamanan maksimal agar pesta demokrasi lima tahunan di tingkat desa berlangsung aman, lancar dan kondusif. Sedangkan jumlah personil yang akan diterjunkan sebenarnya bersifat kondisional,” ujarnya.

Lebih jauh Kapolres memastikan bahwa Polri dan TNI siap mensukseskan pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Situbondo. Ia juga meminta seluruh pihak yang terlibat, agar menjunjung tinggi ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

BACA JUGA :  Ada 16 Desa Belum Menyelesaikan Laporan Pertanggung Jawaban Dana Desa

“Semua stakeholder harus bersama-sama menyukseskan Pilkades ini. Untuk Polri dan TNI siap mensukseskan Pilkades dari semua tahapan,” pungkasnya.

Reporter: Zaini Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,698PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles