Abang Becak Sebut Program Bung Karna-Nyi Khoi Peduli Rakyat Kecil

0
87
bhasafm
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat menyalurkan bantuan sembako kepada abang becak, Minggu, 24 April 2022 (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Wakil Bupati Ny. Hj. Khorani melanjutkan program Ramadhan bersama rakyat. Selama bulan puasa Ramadhan, Bung Karna dan Nyi Khoi berkeliling membagikan sembako kepada warga miskin di seluruh Kecamatan.

Minggu kemarin, Bung Karna dan Nyi Khoi juga membagikan sembako bagi para abang becak. Saat pembagian sembako di pendopo Kabupaten, ratusan abang becak memberikan sambutan hangat terhadap program Bupati dan Wakil Bupati. Mereka menilai program Ramadhan bersama sangat merakyat dan sangat membantu rakyat kecil.

Koordinator paguyuban abang becak Alun-Alun Situbondo, Idrus mengaku, baru di era pemerintahan Bupati Karna Suswandi dan Wakil Bupati Ny. Hj. Khoirani ada perhatian bagi abang becak. Bahkan para abang becak di undang ke pendopo menerima bantuan sembako.

“Tidak pernah ada sebelumnya. Kami sudah dua tahun ini menerima bantuan sembako di pendopo. Baru di era pak Karna abang becak masuk ke pendopo ini,” teriak Idrus saat memberikan sambutan.

BACA JUGA :  Gubernur Khofifah Indar Parawansa Puji Situbondo Ethnic Festival

Sementara itu, Bupati Karna Suswandi dan Wakil Bupati Ny. Hj. Khorani menyalurkan bantuan paket sembako bagi abang becak di tiga lokasi, Minggu kemarin. Di kawasan kota Situbondo ada 500 abang becak menerima bantuan sembako, di Kecamatan Besuki penyaluran bantuan sembako bagi 217 abang becak dilaksanakan di kantor eks Karesidenan Besuki, serta untuk 300 abang becak di Kecamatan Asembagus dilakukan di Kantor Kecamatan setempat.

Menurut Bupati Karna Suswandi, program Ramadhan bersama rakyat merupakan janji politiknya saat Pilkada, karena dirinya tak ingin jadi pemimpin yang dekat dengan rakyat hanya saat pelaksanaan Pilkada saja.

“Kami juga akan segera menyalurkan insentif guru ngaji. Kami memiliki beberapa program pro rakyat lainya, mulai program Sehat Gratis, bantuan pupuk gratis bagi petani kecil hingga insentif guru madrasah diniyah,” terangnya, Minggu, 24 April 2022.

Reporter: Zaini Zain