Ada 62 Tenaga Kesehatan di Situbondo Terpapar Covid-19

0
107
bhasafm
Sekretaris Daerah Syaifullah (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Penyebaran Covid-19 kian mengganas. Saat ini dilaporkan ada puluhan tenaga kesehatan (Nakes) juga terpapar Covid-19. Mereka tersebar di rumah sakit dan Puskesmas. Saat ini para nakes itu sedang menjalani isolasi mandiri.

Menurut Sekretaris Daerah Pemkab Situbondo, Syaifullah, ada 62 tenaga kesehatan positif Covid-19. Meski demikian, ia memastikan bahwa pelayanan kesehatan kepada masyarakat tidak akan terganggu.

“Untuk nakes yang terpapar Covid-19 tentu tidak bisa masuk kerja. Pelayanan tetap berjalan normal karena masih ada nakes yang lain,” ujarnya kepada wartawan, Selasa, 22 Februari 2022.

Syaifullah menambahkan, dari 62 tenaga kesehatan positif Covid-19 terdiri dari bidan, perawat dan dokter. Ada juga dokter hewan dinyatakan positif Covid. Dari jumlah tersebut paling banyak nakes terpapar Covid yaitu di Rumah Sakit Abdoer Rahem Situbondo.

BACA JUGA :  Polres latih Linmas Jelang Pelaksanaan Pilkades Serentak

“Kondisi kesehatannya baik-baik saja. Umumnya para nakes itu hanya mengalami gejala ringan. Lima hari sudah ada yang sembuh,” pungkasnya.

Sementara itu, update terbaru penyebaran Covid-19 di Situbondo kian mengganas.  Satgas melaporkan ada tambahan pasien baru  sebanyak 149 orang tersebar di 14 Kecamatan. Sebaran terbanyak di Kecamatan Panji sebanyak 41 orang, Kecamatan Panarukan dan Situbondo masing-masing 23 dan 22 orang. Satgas juga melaporkan ada satu pasien Covid meninggal dunia berasal dari Kecamatan Jangkar.

Saat ini, total pasien sedang dalam perawatan medis sebanyak 624 orang, terdiri dari 11 orang menjalani perawatan medis di rumah sakit, 3 orang menjalani perawatan di ruang isolasi terpusat serta 409 pasien isolasi mandiri.

Reporter: Zaini Zain