Ada Aroma Dugaan Korupsi Pengadaan Mamin Linmas Pilgub 2018

0
228
BhasaFM
Sekretaris Daerah Situbondo, Syaifullah ( foto : Zaini Zain )

Situbondo- Ada aroma dugaan praktek korupsi pengadaan Mamin atau makan dan minum pelaksaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 lalu. Pengadaan Mamin untuk Linmas di Situbondo disebut-sebut  sudah ditangani  Tipikor Polda Jawa Timur.

Beberapa sumber menyebutkan, sudah  ada sejumlah penjabat diperiksa Polda Jatim terkait pengadaan Mamin tersebut. Belum diketahui secara detail  nama-nama pejabat yang telah diperiksa, mengingat pemeriksaan dilakukan secara tertutup di salah satu instansi.

Kabarnya, anggaran pengadaan makanan dan minuman untuk linmas pada Pilgub tahun 2018  sekitar  1 Miliar lebih. Sementara nilai kontraknya sekitar 400 jutaan. Belakangan mulai tercium adanya dugaan penyelewengan dalam pengadaan mamin Linmas tersebut.

BACA JUGA :  Anggota Polwan Dermawan itu Bernama Briptu Ika Fitriyah

Sekretaris Daerah Pemkab Situbondo, Syaifullah, kepada wartawan mengatakan, dirinya tidak tahu terkait pengadaan mamin Pilgub 2018 yang kini ditangani  Aparat Penegak Hukum (APH).

Sekda yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Situbondo, menjelaskan, bahwa berdasarkan informasi yang diterimanya,  pihak CV pengadaan mamin Pilgub Jatim 2018, meminta sejumlah camat memasak makanan Linmas. Selanjutnya diserahkan kepada petugas catering.

“Itu saja yang saya dengar dan masalah harganya berapa saya tidak tahu,” ujarnya.

Reporter : Zaini Zain