Ada Pesan Penting Dalam Single Terbaru Snada Ft Teamlo “Puasa Bohongan”

0
65
Snada - Puasa Bohongan

Menjelang Ramadhan, biasanya banyak penyanyi yang mengeluarkan single atau bahkan album khusus Ramadhan dengan tema religi. Termasuk pula Snada yang merupakan grup vokal nasyid legend yang eksis pada masanya sampai saat ini.

Bahkan, grup vokal yang beranggotakan Teddy Tardiana, Erwin Yahya, Lukman, Ikhsan, dan Muhammad Iqbal Taqiyudin ini, juga menjadi grup nasyid Indonesia yang berhasil merambah kesuksesan sampai ke negara tetangga. Lagu-lagunya pun juga banyak yang terkenal, seperti “Neo Sholawat” , “Demi Matahari” , “Ya Robbana” , dan salah satu yang paling populer adalah “Jagalah Hati”.

Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD), Kabupaten Terbaik II Tingkat Provinsi Jatim 2023

Lekat dengan image yang kalem dan religius, dalam rangka meramaikan bulan Ramadhan tahun ini, Snada berkolaborasi dengan Wawan Teamlo akan membawakan lagu “Puasa Bohongan” yang diciptakan Wawan Teamlo. Bisa dibilang lagu ini cukup unik, karena meski bertemakan religi, namun tetap memiliki sentuhan jenaka dalam penyampaian dan liriknya. Sesuai dengan judul, lagu ini tentunya menceritakan tentang puasa dibulan Ramadhan, bahwa dalam menjalankan puasa harus dijalankan dengan keridhoan guna melatih kesabaran dan bukan untuk dilihat orang.

Tidak hanya berpuasa, dalam menjalankan ibadah lain, seharusnya bisa dilakukan dengan lebih maksimal dan khusu’, karena ketika Ramadhan, setan dalam keadaan dibelenggu. Kalaupun masih merasa terganggu, hal itu harusnya bisa menjadi introspeksi untuk diri sendiri. Lagu ini juga memiliki lirik yang menyampaikan pesan dan fenomena yang banyak terjadi dimasyarakat dalam menjalankan puasa Ramadhan, seperti tidur seharian selama puasa, sampai makan dan minum disiang hari secara diam-diam.

Walaupun memiliki tema religi, namun lagu ini dibawakan dengan alunan musik dangdut dan beat yang agak cepat, sehingga membuat lagu ini terdengar lebih ceria dan beda dari kebanyakan lagu religi pada umumnya. Dengan potongan lirik yang menarik, lagu ini tidak hanya menjadi sebuah karya tapi juga sebagai pengingat untuk bisa menjalankan puasa Ramadhan dan ibadah lainnya dengan lebih baik.