Ada Tambahan 12 Pasien Baru, Satu Pasien Corona Asal Kecamatan Mangaran Meninggal

0
143
Bhasafm
Ilustrasi

Situbondo- Warga terpapar virus Corona di Situbondo kembali bertambah. Kali ini ada tambahan 12 pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19. Selain itu, ada tambahan satu pasien meninggal asal Kecamatan Mangaran.

Untuk 12 tambahan pasien baru tersebar di enam Kecamatan, yaitu Kecamatan Situbondo dan Panarukan masing-masing tiga orang pasien, Kecamatan Panji dan Asembagus masing-masing dua pasien, serta Kecamatan Besuki dan Mangaran masing-masing satu pasien.

Menurut juru bicara Covid-19, Dadang Aries Bintoro, selain ada tambahan pasien baru dan pasien meninggal, ada juga tambahan pasien sembuh sebanyak sembilan orang.

“Benar, hari ini ada tambahan 12 pasien baru serta satu pasien meninggal,” katanya, Selasa, 10 November 2020.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Tegaskan Pinjaman PEN Untuk Membangun Infratruktur Pedesaan

Dadang menambahkan, saat ini masih ada 60 pasien Covid-19 sedang menjalani perawatan medis, terdiri dari 22 pasien di rawat di rumah sakit serta 38 orang pasien melakukan isolasi mandiri.

“Untuk pasien isolasi mandiri itu ada protapnya, biasanya bagi pasien OTG (Orang Dengan Tanpa Gejala). Kalau rumahnya gak memungkinkan isolasi mandiri kita minta untuk isolasi di gedung observasi,” ujarnya.

Data Satgas menyebutkan. Saat ini jumlah total pasien Covid-19 di Situbondo sebanyak 775 orang pasien, dengan rincian 648 pasien sembuh, 67 pasien meninggal serta 60 pasien masih dalam perawatan medis.