Ada Tambahan 55 Pasien Baru, Enam Kecamatan di Situbondo Zona Merah Virus Corona

0
351
bhasafm
tes antigen untuk mencegah penyebaran Covid-19 kian meluas (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Satgas Situbondo terus melakukan tracing aktif terhadap pasien Covid-19. Hasilnya, sebanyak 55 pasien baru diketahui terkonfirmasi virus Corona tersebar di 11 Kecamatan. Terbanyak sebaran pasien di Kecamatan Situbondo dan Panji.

Dari 55 pasien baru tersebut sebanyak 17 pasien di Kecamatan Situbondo dan 13 pasien di Kecamatan Panji, sedangkan enam pasien di Kecamatan Asembagus. Saat ini, Satgas telah menetapkan enam kecamatan berstatus zona merah atau risiko tinggi penyebaran Covid-19.

Menurut juru bicara Satgas Covid-19 Situbondo, Dadang Aries Bintoro, enam kecamatan zona merah adalah Kecamatan Asembagus dan Banyuputih, serta empat kecamatan wilayah tengah yaitu Kecamatan Panji, Situbondo, Panarukan dan Mangaran.

“Adanya temuan pasien baru tersebut tentu tidak lepas dari upaya tracing atau pelacakan yang dilakukan Satgas. Tracing pasti dimulai dari pasien positif  kemudian dilakukan pelacakan  kontak erat,” ujarnya,  Senin, 28 Juni 2021.

BACA JUGA :  DLH Situbondo Bagikan Ribuan Bibit Pohon Ditukar Dengan Botol Plastik

Saat ini jumlah pasien Covid-19 sedang menjalani perawatan medis berjumlah 163 orang, terdiri dari 52 pasien di rawat di rumah sakit, 55 pasien isolasi di gedung observasi serta 111 pasien menjalani isolasi mandiri.

Selain itu, Satgas juga telah menetapkan 7 Kecamatan di Situbondo berstatus zona orange atau risiko sedang penyebaran virus Corona. Hanya ada empat kecamatan zona kuning atau risiko rendah yaitu kecamatan Bungatan dan Mlandingan serta Jatibanteng dan Sumbermalang.

Reporter: Zaini Zain