Adu Moncong Mobil Pick up dan Mobil Elf, Barang Muatan Cabai Berserakan di Jalan

0
90
bhasafm
Kecelakaan mobil pikap dan mobil elf di jalan pantura pacaron, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kecelakaan dahsyat terjadi di jalan raya pantura dusun Pacaron, desa Klatakan, Kecamatan Kendit,Selasa sore kemarin. Mobil mobil pick up bermuatan cabai dan mobil elf yang melaju dari arah berlawan beradu moncong di jalan menikung.

Kecelakaan lalulintas ini sempat direkam melalui ponsel salah seorang warga. Dalam video pendek itu terlihat sopir mobil elf terjepit body kendaraan bagian dengan yang ringsek. Sementara, mobil pick up bermuatan cabai itu terbalik dan seluruh muatannya berserakan di jalan hingga  menyebabkan arus lalulintas di lokasi kejadian tersendat.

bhasafm
Kondisi mobil pick up bermuatan cabai terbalik (Foto: Zaini Zain)

Kecelakaan lalulintas bermula, saat  mobil pick up sarat muatan  cabai  yang dikemudikan Eko Prasetyo, (32), warga Desa Ketowan, Kecamatan Arjasa melaju dari arah timur ke barat. Sesampainya di jalan menikung, pengemudi mobil pick up Nopol P8891 EB kehilangan kendali dan melaju terlalu ke kanan jalan.

Nahas, saat bersamaan dari arah berlawan melaju mobil microbus Elf nopol P 7073 EA, yang dikemudikan Hasan Basri (25), warga Kampung Krajan, Desa Wringinanom, Kecamatan Asembagus.  Karena jarak terlalu dekat, tabrakan pun tak bisa dihindari. Kerasnya tabrakan menyebabkan mobil pick up terbalik dan seluruh muatannya berserakan di jalan.

BACA JUGA :  Kakak Beradik Ditabrak Truk, Adik Meninggal Kakak Selamat

Kanit Lakalantas Polres Situbondo, Iptu Sukamto mengatakan, kerasnya tabrakan menyebabkan mobil elf ringsek bagian depan. Selain itu, sopir mobil elf juga mengalami luka luka robek punggung tangan kanan dan cedera paha kaki kanan.

“Penyebab kecelakaan diduga karena sopir mobil pick up bermuatan cabai itu terlalu ke kanan saat melintas di jalan menikung di lokasi kejadian,”ujarnya.

Sukamto mengimbau pengemudi mengurangi kecepatan saat melintasi jalan menikung. Untuk proses lebih lanjut, semua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di lakalantas.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Pengemudi sopir elf yang terluka langsung mendapat perawatan medis,” tuturnya.

Reporter: Zaini Zain