Air Barokah Ponpes Sukorejo

0
131
Bhasafm
Ustadz Hermanto bersama para ketua kamar asrama pusat membagikan air barokah bagi para santri asrama pusat baik putra maupun putri (foto: Tim Salaf)

Situbondo- Pondok pesantren salafiyah syafi’iyah Sukorejo memberikan air barokah kepada seluruh santri baik putra maupun putri. Kegiatan ini dalam rangka memperingati haul pendiri, dan pengasuh ponpes sukorejo.

Pemberian air barokah ini dilaksanakan di depan pendopo pengasuh oleh ustadz Hermanto bersama kepala kamar pusat, yaitu pada hari Jum’at tanggal 25 Desember 2020 ba’da sholat Jum’at sampai selesai.

Kegiatan pemberian air barokah ini sudah dua kali dilaksanakan, pertama kali diberikan kepada santri yang baru kembali ke ponpes sukorejo tepatnya di bulan syawal. Para santri putra harus antri untuk mendapatkan air barokah tersebut dengan tertib memanjang mulai dari halaman kampus UNIB sampai ke Pendopo pengasuh.

Bhasafm
Para santri asrama pusat sedang antri untuk mendapatkan air barokah (foto: Tim Salaf)

Ustadz Hermanto mengungkapkan, bahwa tujuan pemberian air barokah ini agar para santri di pondok pesantren ini selalu sehat, kuat, serta belajar dengan nyaman sesuai dengan harapan bersama di pesantren. pemberian air barokah ini merupakan upaya, dan ikhtiar pondok pesantren salafiyan syafi’iyah di masa pandemi covid-19.

BACA JUGA :  Tertipu Rp. 10 Juta Karena Tergiyur Iming-Iming Jadi Honorer