Air Sungai Meluap, Ratusan Rumah di Besuki Terendam Banjir

0
151
bhasafm
Air sungai meluap ratusan rumah warga di Kecamatan Besuki terendam banjir dengan ketinggian 30 sampai 50 center meter (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Hujan lebat yang terjadi sejak pukul 2 sore menyebabkan ratusan rumah di Kecamatan Besuki terendam banjir. Air masuk ke rumah warga karena sungai yang ada tak bisa lagi menampung debit air.

Air meluber ke rumah-rumah warga dengan ketinggian air bervariasi, mulai ketinggian 30 hingga 50 centimeter.  Rumah yang terendam banjir ada di tiga desa yaitu desa Kalimas, desa Pesisir dan desa Besuki.

Menurut Kepala BPBD Situbondo, Zainul Arifin, paling banyak rumah warga tergenang air di Desa Besuki yang tersebar di empat dusun. Jumlah rumah yang terendam air di tempat ini sebanyak 68 rumah, desa Pesisir 45 rumah dan desa Kalimas sebanyak 14 rumah.

BACA JUGA :  Tengah Malam Petugas Gabungan Berjibaku Padamkan Kebakaran Hutan

“Itu data sementara yang sudah kami terima. Air yang masuk ke rumah warga merupakan luapan dari sungai Jumain,” terangnya, Rabu, 15 Desember 2021.

Zaininul menambahkan, air mulai masuk  ke rumah warga luapan dari sungai Jumain terjadi sejak pukul 18.00. Air mulai berangsur surut setelah hujan mulai mereda. Tidak ada laporan adanya korban terluka akibat banjir ini.

“Kami sudah terjunkan tim ke lokasi. Air berangsur surut setelah hujan mulai mereda,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain