Akan Balapan Liar Polres Amankan 15 Motor Protolan

0
53
bhasafm
balapan liar 1 (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Polres Situbondo kembali mengamankan belasan sepeda motor yang akan menggelar balapan liar. Belasan sepeda motor tersebut diamankan karena dinilai meresahkan masyarakat, malam minggu kemarin.

Polisi memergoki adanya balapan liar saat melakukan patroli rutin di dua lokasi yaitu jalan Pemuda dan Jalan Irian Jaya. Para pemuda yang akan melakukan balapan liar kalang kabut saat melihat mobil patroli polisi.

Ada 15 sepeda motor protolan berhasil diamankan polisi dari dua lokasi. Mereka tak bisa berkutik karena anggota polisi melakukan patroli dari berbagai arah menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua.

Menurut Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, operasi balapan liar itu dilakukan sekitar pukul 11, malam minggu kemarin. Polisi menggelar patroli karena kerap menerima laporan adanya balapan liar yang meresahkan masyarakat. Selain meresahkan adanya balapan liar sangat membahayakan nyawa pemotor maupun pengguna jalan lainnya.

BACA JUGA :  Berkunjung ke Ponpes Sukorejo, Sandiaga Uno Meletakan Batu Pertama RS Ny. Zubaidah dan Luncurkan Santri Digitalpreneur

“Benar saja saat petugas tiba dilokasi para pemuda tidak dapat berkutik, sejumlah sepeda motor tidak sesuai spektek seperti protolan, ban kecil tanpa kaca spion kemudian diamankan dan dibawa ke Mapolres Situbondo” katanya.

Menurut Kasat Lantas,  selain tak sesuai spek kendaraan, semua pemilik motor yang rata-rata pemuda itu tidak dapat menunjukan STNK dan SIM. Sepeda motor langsung diamankan ke Mapolres.

“Kami lakukan tindakan tegas berupa tilang diberikan kepada para pemuda terindikasi balap liar, nantinya sepeda yang tidak sesuai spektek tersebut wajib dikembalikan asal menunjukkan surat kendaraan sebelum diserahkan kembali kepada pemiliknya “ tandasnya.

Reporter: Zaini Zain