Alami Patah Hati Sebelum Putus, Anastasia Ria Merayakan Dengan Single Baru

0
13

Jakarta, Februari 2023 – Penyanyi, penulis lirik serta produser muda asal Jakarta, Anastasia Ria kembali menggebrak kancah musik tanah air lewat single terbarunya bertajuk “Patah Hati Akhir Tahun”. Ini adalah single ketiganya setelah tiga single sebelumnya yang dirilis yaitu “For Sure” dan dua single di tahun 2022 bertajuk “Bintang dan Bulan Purnama” serta “Candu”.

Ini adalah rangkaian dari journey Anastasia Ria sebagai musisi yang tengah mempersiapkan EP debutnya yang akan dirilis tak lama lagi.

Seperti dua single sebelumnya, Anastasia Ria bertanggung jawab atas semua produksi karya terbarunya ini, mulai dari songwriting, lirik termasuk menjadi produser musik. Menurutnya ini adalah bagian dari idealisme yang dibangun oleh dirinya sebagai musisi baru yang terjun ke industri musik.

“Idealisme ini aku perlukan demi menjadi seorang yang jujur dalam karya yang kita buat, nggak hanya penulisan lirik namun juga music as a way of delivering the words, menjadi produser musik musik atas single-single yang telah aku buat ini mendukung misi aku untuk jujur membuat karya,” ungkapnya.

Meski demikian, dalam proses produksi dan kreatifnya, penyanyi yang punya karakter suara yang unik, gabungan antara blues, vintage dan R&B ini mempercayakan Dion Djokoadi sebagai co-produser yang membantunya mengarahkan ide-idenya.

Dalam single terbarunya ini, terasa sekali ‘patahan’ mood dengan tiga single sebelumnya yang cenderung lebih ballad juga groovy. Penyanyi yang juga punya basic bermain piano ini melukiskan bahwa “Patah Hati Akhir Tahun Ini” dibawanya ke mood yang lebih vintage. Hal ini sesuai dengan latar belakang cerita yang ia bangun yang ternyata bersumber dari pengalaman pribadi.

“Single “Patah Hati Akhir Tahun” ini memang based on a true story yang terinspirasi dari kejadian yang aku alami sendiri di Desember kemarin. Aku ada dalam di sebuah hubungan romantis namun aku merasa ‘patah hati’ bahkan sebelum hubungannya berakhir. Di sini aku bisa merasakan bahwa ternyata rasa ‘patah hati’ ini bisa datang tanpa menunggu hubungannya usai. Ini jadi inspirasiku untuk membuat musik yang moodnya lebih emosi, marah, sedih dan patah hati,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Konsep Merakyat Pada Single Terbaru Shandy Ft Selvi Kitty “Yang Penting Cuan”

Sebuah ungkapan di bagian verse di lagu ini yang berbunyi “biar kau sampai tujuan, aku bagian dari perjalanan” menjadi kunci dari emosi yang dibangun di single tersebut.

Meski demikian, lagu ini tak melulu soal patah hati belaka, karena ditulis di bulan Desember dan judul lagunya juga somehow relate. “Patah Hati Akhir Tahun” juga menyiratkan sebuah resolusi, sebuah lembaran lama yang harus ditutup dan mencoba menulis lembaran tahun depan dengan kisah-kisah baru yang lebih baik.

“Ya, meski mood dan temanya patah hati, karena ini terjadi di akhir tahun so aku mau ada benang merah resolusi. Apa yang terjadi di tahun ini terjadi dan berakhir semuanya, dan di tahun depan tetap ada harapan agar bisa move on dan bahagia lagi di semua aspek kehidupan terutama di percintaan,” tutupnya.

Unsur vintage yang ada dalam single terbarunya ini menjadi payung besar dalam mini album yang akan disiapkan di tahun ini. Anastasia Ria menyebutkan bahwa EP yang nantinya akan berisi 6 lagu ini mencakup beberapa lagu baru yang telah ia siapkan yang gaya musiknya tidak jauh dari vintage dan city pop.

But meanwhile, sebelum terlalu jauh, selamat mendengarkan karya terbaru dari Anastasia Ria, “Patah Hati Akhir Tahun”.