AM Kuncoro Rilis Album Emulsi Berisi 13 Lagu Berkolaborasi dengan Penyanyi yang Berbeda beda

0
14
AM Kuncoro - Album Emulsi

Primafounderrecords-Penyanyi asal Jogja, AM Kuncoro meluncurkan album lagu Emulsi yang berisi 13 lagu. Pada tiap lagu di album tersebut, AM Kuncoro berkolaborasi dengan penyanyi yang berbeda-beda. Ia melakukan kolaborasi dengan para artis Prima Founder Records untuk membangun relasi antar sesama label musik tersebut, dan membangun sinergi untuk mengenalkan karya bersama. Selain itu, sebagai artis ia juga ingin belajar untuk bisa menyatu dan melebur dengan berbagai warna vokal yang dimiliki artis lainnya.

Dalam Album Emulsi ini AM Kuncoro menyumbangkan 4 karya lagu, yaitu: Biarkan Bebas, Selalu Ada Maafmu, Srawung, dan Nyanyian Musim Kering.Juga terdapat 5 karya lagu Arko Hexario, judulnya ; Diantara Alam Raya, Palsu, Kekasih Terindah, Pertama dan Terakhir, dan Kurindukan.Untuk karya erDonas ada 2 lagu, yaitu ; Suka-Suka, dan Melati. Sedangkan lagu Rembulan Dadi Seksi adalah karya Sugeng Tri Sulla, dan lagu Mancing Healing karya MBR Koplo.

BACA JUGA :  Samantha Merilis Single Terbaru Berjudul Goyang Dangdut

“Tema utama dalam album ini adalah relasi. Relasi antara sepasang kekasih, antara teman seperjuangan, antara kakak dan adik, orang tua dan anak dan relasi sesama warga negara Indonesia.” ”

Semua relasi yang ada selalu memiliki cerita yang bila dikemas dan disajikan sebagai sebuah karya seni dapat mewujud menjadi sebuah hiburan yang menarik,”

“Dapat dinikmati banyak orang dan akhirnya dapat dimiliki oleh banyak orang melalui pemahaman positif yang muncul dari masing-masing penikmatnya,” kata AM Kuncoro. Menurut AM Kuncoro, Emulsi sebagai tajuk dari album yang ia luncurkan tersebut merupakan bahasa fisika yang menggambarkan percampuran yang merata antara dua zat yang berbeda.

Pemilihan nama album Emulsi merupakan penggambaran dari karya yang dihasilkan antara AM Kuncoro dengan artis-artis lain yang memiliki ciri khas masing-masing untuk menghasilkan sebuah karya baru yang memiliki karakter tersendiri.