Amel, Gadis Viral Yang Mirip Dengan Almarhum Lady Rocker Era 90an Nike Ardilla

0
122
AMEL - SERUPA

TA PRO MUSIC & PUBLISHING- Generasi 89 – 90an pasti mengenal sosok Nike Ardilla, Lady Rocker yang punya banyak penggemar fanatik yang sampai saat ini masih ada dan eksis meskipun sang idolanya sudah lama meninggal. Sosok Nike Ardilla, menjadi salah satu penyanyi Indonesia yang akan dikenang sepanjang masa karena lagu-lagu yang ia bawakan pernah hits pada masanya. Sedikit kilas balik, Nike Ardilla meninggal pada sebuah kecelakaan tragis di Kota Bandung pada 9 Maret 1995.

Almarhum Nike Ardilla yang bernama Asli Raden Rara Ratnadilla Kusnadi pertama kali dikenal masyarakat Indonesia setelah album SEBERKAS SINAR Meledak di pasaran pada tahun 1989, berlanjut dengan kesuksesan Album BINTANG KEHIDUPAN juga meledak dipasaran hingga terjual 400.000 kaset pada tahun 1990.

Setelah 26 tahun kepergiannya kini Almarhumah Nike Ardilla mempunyai reinkarnasi atau titisan. Adalah Siti Aisyah Mardhiya Amilia alias Amel, gadis berusia 18 tahun yang mendadak viral lantaran memiliki wajah mirip mendiang Nike Ardilla. Pertama kali dikenal dan viral di aplikasi jejaring sosial dan salah seorang fotographer tidak sengaja bertemu dengan Amel saat hunting foto. Agus Saprudin seorang fotographer inilah yang pertama kali membujuk Amel untuk mau difoto dan diunggah ke media sosial.

Meskipun awalnya sempat menolak tapi setelah diyakinkan, akhirnya Amel setuju untuk difoto dan diupload, dan tak disangka respon warganet cukup baik, bahkan banyak yang menilai bahwa Amel memang memiliki kemiripan dengan Nike Ardilla. Sementara itu fans Nike Ardilla, bisa jadi ini menjadi obat penawar rindu untuk idolanya.

BACA JUGA :  Cita Citata nge-pop Lewat Lagu Baru Berjudul Tak Sempurna

Bersama Ta Pro Music amel memakai Nama Panggung AMEL AMILIA, menggaet musisi senior DOMMY ALLEN untuk menggarap project single perdananya, single ini dipersiapkan dengan sangat matang, berharap akan Kembali meraih kesuksesan seperti yang sudah ditorehkan oleh Almarhumah Nike Ardilla. Proses penggarapan Single inipun berjalan lancar, setelah pertemuan Dommy Allen dengan Amel terciptalah “SERUPA” sebuah single perdana milik AMEL AMILIA yang seolah-olah menggambarkan kemiripan Amel dengan Almarhumah Nike Ardilla.

“SERUPA” Bercerita tentang sebuah pertanyaan dari diri seorang Amel yang bertanya pada hati kecilnya tentang kemiripan dirinya, akhirnya dia bercermin diri dan menatapi wajahnya sambal melihat gambar sang bintang Nike Ardilla untuk mencocokan wajahnya dengan bintang di gambar itu dan Amel pun terharu melihat kecantikan Nike Ardilla dan berkata pada diri sendiri bahwa memang tak sama tapi serupa dan mirip dengannya.

Sebagai pendatang baru menurut Dommy Allen, Amel Amilia mempunyai kemampuan dan terus mengasah talentanya bukan tidak mungkin dia akan meraih sinar bintang seperti bintang yang sudah bersinar selamanya “Nike Ardilla”.

Semoga dengan kehadiran Amel Amilia selain sebagai obat rindu bagi fans Nike Ardilla, tentunya bisa menjadi angin segar untuk industri musik Indonesia. Terima kasih atas dukungan teman-teman media, cetak dan elektronik juga radio di seluruh Indonesia atas kehadiran Amel Amilia di Blantika Musik Indonesia.