Anggota Dewan Protes Tugu di Kawasan Anyer-Panarukan Dibiarkan Berantakan

0
74
bhasafm
Sudah lama rusak Tugu di depan 1000 kilometer Anyer-Panrukan (utara jalan) dibiarkan berantakan (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Situbondo protes melihat tugu di kawasan Anyer-Panarukan dibiarkan berantakan. Selain banyak yang tekelupas, kondisi tugu yang berada di sebelah utara jalan itu seperti tak terurus karena sudah dicorat coret.

Anggota DPRD Situbondo Janur Sasatra Ananda mengatakan,  dinas terkait seharusnya tidak membiarkan tugu di di depan Anyer-Panarukan itu dibiarkan begitu saja, sebab lokasinya berada di jalan pantura dan berada di kawasan icon 1000 kilometer Anyer-Panarukan. Kalau tak memiliki anggaran pemeliharaan, dinas terkait bisa mengajukan anggaran renovasi.

“Saya melihat cukup lama tugu itu berantakan dan mengganggu keindahan. Anehnya, kenapa dinas terkait membiarkan begitu saja,” ujarnya, di temui di Kantor DPRD Situbondo, Selasa, 12 April 2022.

BACA JUGA :  133 Atlet Judo Bertanding di GOR Baluran

Menurut Janur, sejauh ini dirinya sering melihat sejumlah fasilitas umum rusak namun kurang mendapat perhatian. Di sejumlah lokasi ada tempat pembuangan sampah rusak, namun tidak juga diganti dengan tempat sampah yang baru. Selain terlihat kumuh, juga mengesakan kurang memperhatikan pemeliharaan asset milik daerah.

Tak hanya itu, ada beberapa fasilitas yang dibangun menggunakan APBD juga dibiarkan kumuh tak terurus. Pemeliharaan berkala terhadap asset milik daerah harus dilakukan, agar asas manfaatnya bisa tetap dirasakan masyarakat.

“Tentu ini kewenangan dinas terkait. Masak harus menunggu ditegur Bupati baru mau membetulkan,” ujar pria yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Situbondo.

Reporter: Zaini Zain