Anggota Polisi Patroli Sambil Berbagi

0
73
bhasafm
Anggota Satlantas Polres Situbondo bagikan bantuan paket sembako kepada abang becak (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Situbondo, memiliki cara tersendiri untuk berbagi. Anggota polisi membagikan bantuan paket sembako saat berpatroli.

Kali ini, sasaran bakti sosial anggota polisi adalah para pekerja, seperti abang becak, tukang ojek serta pedagang keliling, karena mereka merupakan orang yang terdampak langsung pemberlakukan PPKM darurat.

Sugiyono, salah seorang  abang becak mengaku bersyukur    mendapat bantuan sembako, karena sejak pemberlakuan PPKM pendapatannya menurun drastis karena sepi penumpang.

“Alhamdulillah dibantu dan bisa mengurangi beban kami. Sejak pemberlakuan PPKM darurat penumpang sangat sepi. Dari tadi sudah mutar-mutar tapi belum ada penumpang,” terangnya, Selasa 13 Juli 2021.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Turun Langsung Salurkan Bantuan Pupuk Urea Gratis

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Anindita Harcahyaningdyah, mengatakan, Pihaknya memiliki program Polri berbagi untuk meringankan beban warga miskin di masa pandemi terutama saat PPKM darurat seperti sekarang ini.

“Ini baksos Polri berbagi “Bhayangkara Untuk Negeri” dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang kurang mampu ditengah kondisi kesulitan perekonomian yang terdampak pandemi Covid 19,” ujarnya.

Anindita mengimbau, agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, karena hanya melalui disiplin itulah penyebaran Covid akan bisa dikendalikan.

“Kami ingatkan masyarakat mematuhi prokes 5M agar penyebaran Covid bisa dikendalikan,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain