Anggota Polisi Sosialisasi Vaksin ke Pasar Tradisional Sambil Pantau Penerapan Prokes

0
52
bhasafm
Anggota polisi bagikan masker kepada pengunjung pasar (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Polres Situbondo terus melakukan sosialisasi disiplin protokol kesehatan (prokes) ke sejumlah pasar tradisional, mengingat pasar sebagai pusat ekonomi berpotensi penyebaran Covid. Anggota polisi juga membagikan masker bagi pengunjung pasar yang tak mengenakan masker.

Selain sosialisasi disiplin prokes, anggota polisi juga meminta masyarakat ikut vaksin. Setiap pengunjung akan berbelanja ke pasar diingatkan untuk ikut vaksin di gerai vaksin Polres Situbondo dengan membawa e KTP dan  KK.

Humas Polres Situbondo, Iptu Ahmad Sutrisno mengatakan, saat ini memang terjadi penurunan jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19. Oleh karena itu, masyaralat harus terus diingatkan agar tak abai menerapkan prokes terutama di pusat-pusat perbelanjaan.

BACA JUGA :  Kunjungan Wapres KH. Ma’ruf Amin ke Pondok Pesantren Sukorejo Terapkan Prokes Ketat

“Kami Satgas dari kepolisian terus intensif melakukan sosialisasi prokes karena pengendalian Covid-19 bisa dilakukan kalau masyarakatnya disiplin prokes,” katanya, Kamis, 12 Agustus 2021.

Sutrisno juga mengimbau, agar  masyarakat yang belum divaksin segera ikut vaksin ke gerai vaksin Polres atau tempat fasilitas kesehatannya lainnya yang menyediakan vaksin gratis.

“Jadi kami ingatkan bagi yang belum vaksin untuk datang ke gerai vaksin Polres setiap hari mulai pukul 08.00 sampai pukul 14.00, ” terangnya.

Gerai vaksin Polres tak hanya menyasar masyarakat umum, melainkan bisa kelompok atau komunitas. Kamis kemarin, ada 50 atlet volley melakukan vaksin di gerai vaksin.

Reporter: Zaini Zain