Antusias, 538 Santri dan Warga Ikut Serbuan Vaksin di Pondok Pesantren As-Salam

0
43
bhasafm
Serbuan vaksin massal di Pondok Pesantren As-Salam Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Santri dan masyarakat sekitar pesantren ikut serbuan vaksin di Pondok Pesantren As-Salam, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Rabu kemarin. Sebanyak 538 santri dan masyarakat antusias antri ikut vaksin.

Serbuan vaksin di Pondok pesantren As-Salam merupakan kerjasama TNI, Polri dan Pemkab Situbondo. Program serbuan vaksin ini dilakukan secara serentak di sejumlah lokasi untuk memenuhi target cakupan vaksin menuju herd immunity atau kekebalan kelompok.

Menurut Kapolres Situbondo, AKBP Achmad Imam Rifa’i,  bahwa kegiatan vaksinasi serentak untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Program vaksin merupakan bentuk perlindungan kepada masyarakat dari  penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :  Pohon Tumbang Timpa Mobil Sedan, Pengendara Dihimbau Hati-Hati Melintas Pantura Situbondo Saat Turun Hujan

“Alhamdulillah masyarakat dan para santri antusias menyambut program vaksi ini. Para santri dan masyarakat sudah memahami pentingnya vaksin sebagai ikhtiyar mencegah Covid-19,” katanya, Rabu, 22 September 2021.

Sementara itu,  Pengasuh Pondok Pesantren As-Salam, KH. Tsabit Toha, menyampaikan terima kasih atas kegiatan vaksin di pesantrennya. Ia juga meminta agar dilakukan vaksin dosis kedua secara serentak.

“Yang ikut vaksin hari ini sebagian besar adalah vaksin pertama. Kami harapkan untuk vaksin kedua bisa difasilitasi sehingga masyarakat mendapatkan vaksinasi lengkap,” ujarnya.

Reporter: Zaini Zain