Antusias Masyarakat Ikut Vaksin Tinggi, Cakupan Vaksin Capai 27,5 Persen

0
82
bhasafm
Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifa'i memantau pelaksanaan vaksin (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Situbondo, merilis cakupan vaksinasi telah mencapai 27,5 persen dari target sasaran 548.30, hingga 29 September 2021. Lonjakan jumlah cakupan vaksin disebabkan karena antusias masyarakat untuk divaksin.

Bahkan di sejumlah lokasi banyak masyarakat kecewa karena tidak kebagian vaksin, padahal mereka sudah terlanjur antri sejak pagi. Satgas langsung mengambil langkah cepat untuk meminta kiriman tambahan vaksin.

Polres Situbondo, Dinkes dan Kodim telah meminta tambahan pengiriman vaksin. Kabarnya, Kamis malam ini sudah ada pengiriman 20 ribu vaksin dari Mapolda Jatim ke Mapolres Situbondo.

Menurut Polres Situbondo, AKBP Achmad Imam Rifa’i,  ada peningkatan jumlah warga yang datang ingin divaksin hampir di semua lokasi. Untuk di gerai meredak Polres Situbondo, warga yang ingin divaksin membludak dan didominasi kalangan pelajar.

BACA JUGA :  Dua Rumah Terbakar Saat Warga Sedang Tidur

“Kami bersyukur adanya lonjakan warga yang akan divaksin. Itu artinya akan dapat menekan laju penyebaran Covid-19 dan menyelamatkan masyarakat dari resiko terpapar virus Corona,” terangnya, saat memantau vaksin, Kamis, 30 September 2021.

Menurut Kapolres, berdasarkan data Dokkes Polres Situbondo, selama dua hari ini gerai vaksinasi merdeka Polres Situbondo telah menvaksin ada 8.834 orang. Antusias masyakat ini meningkatkan capaian target vaksinasi demi terciptanya kekebalan komunal.

“TNI Polri dan Pemkab Situbondo akan terus bersinergi meningkatkan capaian target vaksinasi. Kuncinya kebersamaan antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat,”tutrnya.

Reporter: Zaini Zain