20.7 C
Situbondo
Sabtu, Juli 13, 2024

Anzu Band Rilis Single Terbarunya “Aku Ingin Jawaban”

Bagi ANZU Band, industri musik Tanah Air bukanlah suatu hal baru yang mereka tekuni. Band yang dimotori oleh SINUNG (Vocalist), IRFAN (Drummer), IVAN (Bassist), sebelumnya mereka pernah bergabung dengan group band, yang mereka bentuk masing – masing. Hingga pada 1 September 2022, mereka sepakat membentuk ANZU Band, sebagai media untuk menyalurkan seluruh kreatifitas bermusik, yang sudah tidak lagi bisa mereka tumpahkan di group band mereka sebelumnya.  “Beberapa tahun sempat vaccum ngeband, buat mengisi kekosongan waktu sampai terbentuknya ANZU, kita masing – masing menjalani profesi lainnya, ada yang jadi pegawai bank, sales otomotif dan usaha sendiri ”, tambah Sinung menceritakan sejarah terbentuknya ANZU Band.

Penghargaan Sistem Informasi Manajemen Elektronik Situbondo Terinovatif I

Sejak dideklarasikannya ANZU yang berlandaskan persamaan visi dan misi, dengan serius mereka memproduksi beberapa single. Tentunya single yang mereka ciptakan, selaras dengan perkembangan industri musik saat ini. “Sesuai dengan makna ANZU yang diambil dari sebuah nama burung Sumeria Kuno, yang wujud tubuhnya serupa elang dan kepala singa, konon, jeritan burung ini bisa menggoyangkan dunia, kita pengen semua karya yang dihasilkan, bisa menaklukkan, kerasnya persaingan di industri musik saat ini”, tambah Sinung, menjelaskan makna dari nama bandnya. Hingga pada pertengahan tahun 2023, bersama ASCADA Musik, ANZU merilis single pertamanya yang berjudul “AKU INGIN JAWABAN”.

Secara spesifilk ANZU menawarkan sebuah konsep musik pop romantis, hasil paduan antara beragam komposisi sound pilihan, dengan lirik – lirik manis yang lugas. Sehingga siapapun yang menyimak single – single mereka, akan dengan sangat mudah, bisa menikmatinya. “Dengan pengalaman bermusik yang telah dimiliki masing – masing, kita akhirnya menemukan titik tengah, konsep musik yang akan kita usung, dari karya – karya yang akan ANZU hadirkan” ujar Sinung, menjelaskan konsep dan warna musik, yang diusung oleh ANZU. Dari beberpapa single yang sudah mereka rampungkan, ANZU mampu menghadirkan beragam corak musik, untuk menghasilkan sentuhan variasi single yang berbeda, namun tetap menjaga benang merah, dari konsep musik yang mereka usung.

Single “Aku Ingin Jawaban” yang diciptakan oleh Irfan ini, seolah mengisyaratkan sebuah kematangan dan kecermatan para punggawa ANZU. Mereka mampu memberikan warna yang berbeda, dari karya yang diciptakan oleh musisi lain yang sudah ada. “Dari proses penyaringan beberapa single yang kita ajukan, kurang lebih dua sampai tiga bulan, akhirnya single ini selesai diproduksi. Memilih format akustik, yang dipermanis dengan sentuhan live string, yang menurut saya hal ini semakin memperkuat nyawa, yang dihasilkan dari notasi – notasi manis, dan kekuatan lirik lagunya”, tambah Irfan menceritakan tentang konsep musik di single yang baru saja dirilisnya ini. Single ini menceritakan tentang sebuah kisah cinta segitiga, serba digantung, sementara di akhir kisah dituntut harus menentukan, kepada siapa pilihannya akan dijatuhkan.

Memperkaya dengan beragam corak musik, untuk menghasilkan sentuhan variasi single yang berbeda, inilah salah satu kunci utama mereka, untuk mendapatkan respon positif dari penikmat musik pop Tanah Air. Band yang berasal dari kota Serang ini, merasa mendapatkan sebuah kesempatan besar, untuk bisa membuktikan kemampuan mereka, bersaing di Industri Musik Tanah Air. “Sebuah kebanggaan, band dari daerah bisa tembus ke Jakarta, dan kedepannya, kami berharap agar karya kami bisa didengarkan oleh lebih banyak orang lagi, dan memotifasi kami untuk bisa menciptakan karya musik original”, ungkap Sinung menjelaskan tentang harapan, atas dirilisnya single perdana ANZU.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles