“Apa Mungkin” Menjadi Debut Single Perdana Bernadya Bersama Juni Records

0
44
Bernadya - Apa Mungkin

Jakarta, 23 September 2022 – Penyanyi pop berusia 18 tahun, Bernadya merilis single terbaru berjudul Apa Mungkin. Lagu ini merupakan rilisan perdana Bernadya bersama JUNI Records. Single terbaru Apa Mungkin sudah tersedia di berbagai gerai digital yang bisa didengarkan di sini

“Hari ini JUNI Records sangat berbahagia bisa memperkenalkan musisi dan pencipta lagu, yang sangat berbakat, Bernadya. Saya sedari mendengar demo lagu ini sangat bersemangat dan menantikan hari ini datang. Terutama karena cara dia merangkai kata, bikin saya mendengarkan lagu ini seperti mendengarkan cerita sahabat. Saya berharap, kami, di JUNI selalu menjadi sahabat Bernadya berkarir di industri musik Indonesia,”  ungkap Adryanto Pratono, CEO JUNI Records.

Lagu yang ditulis oleh Bernadya ini terinspirasi dari pengalaman sahabatnya yang seringkali curhat. Bagaimana dirinya melihat momen tersebut sering terjadi di sebuah hubungan. Bahwa berhubungan tidak selalu berjalan dua arah atau saling mendukung, ada juga hubungan yang berjalan secara sepihak. Tidak mengetahui arah atau kelanjutan dari hubungan tersebut. Sehingga salah satu pihak dibuat bingung. Mengambil istilah masa kini adalah di-ghosting.

“Di lagu ini aku mau mencurahkan isi kepala mengenai pertanyaan-pertanyaan yang tidak terjawab selama ini mengenai sebuah hubungan. Pertanyaan tersebut muncul karena sering mendengarkan curahan hati teman dan juga hasil dari overthinking aku di malam hari,” bilang Bernadya.

Lanjutnya, “Aku bikin lagu ini sehari, hasil dari menyendiri di kamar sambil mainin gitar. Di lagu ini aku  ngajak Rendy Pandugo sebagai music produser karena aku suka banget sama lagu-lagu dan karyanya.”

BACA JUGA :  Perasaan Berharap Seperti Dulu Lagi Pada Lagu “Please Come Back” Lobow

Aransemen lagu Apa Mungkin dibuat simpel guna menemani lirik dengan penggunaan kata-kata yang ringan sehingga terasa relateable dan ear catchy. Rendy Pandugo, yang didapuk sebagai produser lagu, dapat merangkum perasaan bitter yet sweet dari lagu tersebut.

Apa Mungkin kini sudah bisa didengarkan hari ini di layanan digital streaming platforms seperti Spotify, Apple Music, Resso, Deezer, YouTube Music, Langitmusik dan lain-lain. Sedangkan video musiknya sudah bisa disaksikan di kanal resmi Bernadya di sini.

Music Video Apa Mungkin

Music video Apa Mungkin disutradarai oleh Gilbert March yang sebelumnya pernah menggarap klip Someday, You (Raisa), Terbenam (Biru Baru)  dan Tunjukkan (Raisa dan Afgan).  Konsep music video-nya bertajuk soft, beauty & teenage romance dengan tujuan ingin menyampaikan gambaran tentang bagaimana seseorang menunggu sebuah kepastian dan jawaban. Music video-nya bisa ditonton mulai 23 September 2022 pukul 17.00 WIB di kanal YouTube Bernadya. Tonton klipnya di sini.

Mengenai Bernadya

Bernadya Ribka atau Bernadya adalah penyanyi sekaligus penulis lagu kelahiran Surabaya, 16 Maret 2004. Dibesarkan di Surabaya, Jawa timur Bernadya saat ini sedang menimba ilmu dan melanjutkan pendidikannya S1 di Jakarta sebagai mahasiswi perfilman Universitas Multimedia Nusantara. Mengawali karirnya di industri musik bersama dengan kakaknya yaitu Celine sebagai duo Celine & Nadya, dengan hit Kau Lagi.