Atlet Anggar Asal Situbondo Raih Medali Perunggu di PON XX Papua

0
62
bhasafm
Atlet Anggar Situbondo meraih medali perunggu di PON XX Papua (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kabar gembira datang dari arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Atlet anggar asal Situbondo berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk kontigen Provinsi Jawa Timur.

Perjuangan Sigy Kadadela, (22), berhenti di babak perempat final setelah kalah dari atlet anggar asal Jawa Barat, Anggi Wiliansyah. Sigy kalah dengan skor 14:15, di venue Kompleks ST Yoseph Merauke, Papua.

Meski gagal menyumbangkan medali emas di nomor degen,  Namun, Sigy masih berpeluang  meraih medali emas di nomor beregu anggar yang berlangsung Jum’at. 8 Oktober 2021. Sigy memiliki banyak pengalamann di berbagai event kejuaraan Anggar. Sigy memiliki banyak koleksi medali emas, perak dan perunggu. Ia pernah mengikuti berbagai kejuaraan mulai Porprov, Pekan Olahraga Mahasiswa, event kejuaraan mahasiswa se-Asia Tenggara dan kejuaraan nasional lainnya.

BACA JUGA :  Beri Penghargaan Uang Tunai, Bupati Situbondo Puji Atlet Peraih Medali Saat PON XX Papua

Ketua KONI Situbondo, Sadi, mengaku mengapresiasi keberhasilan Sigy meraih medali perunggu di PON XX Papua. Sigy tidak hanya mengharumkan nama Kabupaten Situbondo, melainkan menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Timur.

“Prestasi Sigy di arena PON XX telah mengharumkan nama Situbondo dan Jawa Timur. Semoga di pertandingan selanjutnya untuk atlet anggar beregu, ia akan berhasil meraih medali emas,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain