Atlet Anggar Situbondo Raih Medali Perunggu

0
52
Adu tangkas pertandingan atlet Anggar di gedung PGRI Situbondo

Situbondo – Muhammad Zufar Toriq, harus puas di posisi ketiga meraih medali perunggu dari cabang olahraga anggar. Ia kalah dalam perebutan medali emas dari Andi Akbar Wirasatuhu asal kota Malang dan peraih medali perak Aditya Meinggar dari Kabupaten Malang.

Koordinator pertadingan Cabor Anggar, Chalim mengaku,  pada Porprov VII Jatim kali ini ada 142 atlet putra  dan putri mengikuti cabor anggar dari 15 Kabupatn.  Pertandingan anggar akan berlangsung selama lima hari.

“Pertandingan Anggar ini baru dimulai Selasa dan akan berlangsung hingga Sabtu mendatang,” terangnya, Selasa, 28 Juni 2022.

Menurut Chalim, pertandingan cabor Anggar dipusatkan di gedung PGRI Situbondo. Sebanyak 142 atlet akan mengikuti 12 nomor yang dipertandingkan. terdiri dari enam nomor individu putra-putri  dan enam pertandingan anggar beregu putra-putri.

Dijelaskan, untuk total medali yang diperebutkan para atlet sebanyak 120 keping. Semua daerah memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan medali emas. perak dan perunggu.

“Tidak ada daerah tertentu paling kuat, semuanya memiliki peluang yang sama. Porprov ini sebagai ajang menjaring atlet berbakat karena mereka yang mengikuti Porprov semuanya masih berusia muda,” terangnya.