Bakti Sosial Belajar Bermasyarakat

0
94
Bhasafm
Membersihkan selokan di pinggir jalan sekitar ponpes sukorejo (foto: Tim Salaf)

Situbondo- Kyai Haji Raden Achmad Azaim Ibrahimy mengkoordinir para ketua kamar asrama pusat secara bergiliran mengisi hari Jum’at dengan kegiatan positif. Agenda setiap hari Jum’at berbeda. Jum’at minggu pertama diisi dengan gowes, Jum’at minggu kedua diisi dengan kerja bakti sosial.

Bhasafm
Merapikan pepohonan di pinggir jalan sekitar ponpes sukorejo (foto: Tim Salaf)

Pada hari Jum’at tanggal 11 Desember 2020 merupakan jadwal kerja bakti sosial (baksos) di lingkungan sekitar ponpes Sukorejo. Bakti sosial ini bermula dari kejenuhan santri efek lock down sepanjang pandemi covid 19. Untuk menghibur santri dengan belajar dari alam sekitar akhirnya dilakukan bakti sosial, membersihkan pinggir jalan, serta merapikan pohon yang sekiranya telah menjulang tinggi melewati kabel listrik. Masyarakat pun ikut ambil bagian dalam bakti sosial ini. Kegiatan positif ini dimulai pukul 05.30 sampai pukul 08.30.

BACA JUGA :  Persiapkan Kemampuan Atlet Jelang Porprov, KONI Latih 62 Pelatih Dari 30 Cabang Olahraga

Bakti sosial sesungguhnya adalah upaya belajar bermasyarakat, dan belajar peka dengan lingkungan sekitar. Sehingga santri ketika pulang ke kampung halaman mempunyai bekal tata cara menjaga kebersihan, dan kerapian.