25.8 C
Situbondo
Kamis, September 29, 2022

Bangun Jalan Desa 1,2 Kilometer, Program TMMD Jadi Daya Ungkit Ekonomi Pedesaan

Situbondo- Bupati Situbondo Karna Suswandi menyampaikan apresiasi pelaksanaan program TMMD atau TNI Manunggal Membangun Desa. Tahun ini program TMMD telah berhasil membangun  jalan di Desa Campoan, Kecamatan Mlandingan.

Menurut Karna Suswandi, program TMMD ini  sangat bermanfaat dan membantu warga setempat. Akses jalan yang semula hanya bisa dilewati sepeda motor, kini sudah bisa dilewati kendaraan roda empat.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada TNI melalui program TMMD ini karena manfaatnya sangat besar terhadap masyarakat,” ujarnya, saat penutupan program TMMD di alun-alun Situbondo, Selasa, 24 Agustus 2022.

Karna Suswandi menambahkan, TNI melalui program TMMD telah membangun jalan sepanjang 1,2 kilometer di Desa Campoan. Pembangunan jalan tersebut menjadi daya ungkit perekonomian masyarakat setempat. Setidaknya, akses untuk mengangkut hasil bumi sudah lebih mudah.

BACA JUGA :  Kelompok Tani Diberi Bantuan Armada Angkut Roda Tiga

“Jadi sangat besar manfaatnya. Saya sudah melihat sendiri ke lokasi dan berbicara dengan warga, mereka merasa sangat terbantu program TMMD ini,” ujarnya.

Lebih jauh Bupati Karna Suswandi menegaskan, pihaknya berharap tahun depan akan ada program TMMD lagi bagi warga pedesaan di Kabupaten Situbondo. Program TMMD  memang di prioritaskan untuk menjadi daya ungkit ekonomi pedesaan.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Pimpin Rakor Persiapan Pengiriman Logistik Pilkades

“Tentu jalan yang sudah di bangun TNI ini harus dipelihara baik oleh pemerintah desa maupun pemerintah Kabupaten,” pungkasnya.

Reporter: Zaini Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,507PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles