Banjir Rob Terjang Kawasan Pesisir Desa Landangan

0
126
Banjir Rob terjang kawasan pesisir Desa Landangan Kecamatan Kapongan (Foto; Zaini Zain)

Situbondo- Gelombang pasang disertai angin kencang menyebabkan banjir rob menerjang kawasan pesisir Dusun Laok Bindung RT 02 RW 04, Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Kamis pagi kemarin.

Sedikitnya, ada tiga rumah warga dilaporkan rusak akibat diterjang banjir rob. Gelombang setinggi 2 meter itu menerjang rumah warga yang berada di bibir pantai.

Kerusakan terparah menimpa rumah Asek, 63 tahun. Rumah semi permanen itu rusak total diterjang banjir rob. Sedangkan dua rumah lainnya mengalami rusak ringan dan sedang.

Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, banjir rob yang menerjang kawasan pesisir Dusun Laok Bindung, menyebabkan tiga rumah  rusak. Air laut menerjang rumah warga, meski ada penahan ombak berupa pasir dan bambu.

BACA JUGA :  Akibat Pendemi Covid-19 Angka Pengangguran Bertambah

Puriyono menambahkan, warga yang berada di tepi pantai mulai bernafas lega, setelah gelombang pasang berangsung-angsur reda sekitar pukul 11 siang.

“Tiga rumah yang rusak berada di bibir pantai. Anggota Pusdalops sudah turun ke lokasi dan mendatangi kerusakan akibat bencana banjir rob tersebut,” terangnya

Reporter: Zaini Zain