26.7 C
Situbondo
Selasa, Februari 27, 2024

Banmus DPRD Jatim Pastikan Program Pemerintah Tak Terganggu Pemilu

Situbondo, Bhasafm.co.id – Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Jawa Timur melakukan kunjungan kerja ke kantor DPRD dan Kantor Pemkab Situbondo, Selasa, 6 Februari 2024. Banmus ingin memastikan bahwa program pemerintah tak terganggu pelaksanaan Pemilu 2024.

“Hari ini kami turun ke Situbondo untuk membangun sinergitas. Ada lima anggota Banmus yaitu saya sendiri, pak Agung Mulyono, Satib, Martin Hamonangan dan Ubaidillah,” kata anggota Banmus DPRD Jawa Timur, Zeiniye, di temui di Kantor DPRD Situbondo, Selasa, 6 Februari 2024.

Zeiniye yang juga Ketua DPC PPP Situbondo mengungkapkan bahwa dirinya ingin membangun sinergitas  utamanya dengan legislatif di DPRD Situbondo. Pihaknya ingin memastikan bahwa menjelang Pemilu 2024 ini proses tahapan perencanaan anggaran harus tetap berjalan sebagaimana mestinya.

BACA JUGA :  Sekretaris Disperpusip Situbondo Dibebastugaskan Sementara Dari Jabatannya

“Memasuki tahun politik ini tidak boleh mengganggu program pembangunan utamanya perencanaan anggaran,” katanya.

Dikatakan, saat ini proses penganggaran sudah memasuki proses Musrenbang di masing-masing Kecamatan. Oleh karena itu, para anggota dewan harus terus mengawal tahapanan-tahapan tersebut untuk menjamin keberlanjutan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat

“Setelah Musrenmbang di Kecamatan kemudian di bawa ke forum OPD. Ini harus terkawal dengan baik tahapan penganggaran ini,” tuturnya.

BACA JUGA :  Sekretaris Disperpusip Situbondo Dibebastugaskan Sementara Dari Jabatannya

Lebih jauh Zeiniye mengungkapkan anggota legislatif  dan eksekutif harus tetap menjalankan fungsinya dengan baik, agar usulan program dari masyarakat bisa terkawal dengan baik.

“Kalau kami di Provinsi saat sudah memasuki tahapan input usulan program yang akan dimasukan APBD,” katanya.

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles