Banyuwangi Tengah Festival

0
57
Bhasafm
Salah satu peserta Banyuwangi Tengah Festival sedang beraksi (foto: Tim Salaf)

Situbondo- Sub rayon iksass Banyuwangi tengah (banteng) menyelenggarakan kegiatan Banyuwangi Tengah festival (B-fest) yang bertempat di dalam kelas kampus baru Universitas Ibrahimy lantai satu. Kegiatan ini diikuti oleh lima peserta yang kesemuanya berasal dari Banyuwangi tengah namun mereka atas nama utusan kamar masing masing.

Di dalam kegiatan ini terdapat beberapa rangkaian perlombaan di antaranya lomba tartil, baca puisi, pidato bahasa osing, mading 2D, dan debat ilmiah. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setahun sekali yang diadakan oleh pengurus sub rayon Banyuwangi Tengah.

BACA JUGA :  DPKP Butuh Tambahan Armada Sailing Untuk Ganti PJU

Lomba pidato bahasa osing ini diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2029 mulai pukul 21.00 sampai dengan 22.30. Pada akhir perlombaan ada arahan, dan evaluasi bagi peserta dari dewan juri.

Salah satu peserta lomba pidato bahasa osing menegaskan dalam pidatonya tentang keutamaan ilmu. “Ada sebuah hadist rasulullahu shollallohu alaihi wa sallam, yaitu jika ingin dunia maka harus dengan ilmu, jika ingin akhirat maka harus dengan ilmu, barang siapa yang ingin keduanya maka harus dengan ilmu. Betapa pentingnya ilmu sehingga dunia, dan akhirat harus dicapai dengan ilmu,” terangnya.