Baru 550 Lampu PJU Terpasang Dari 3. 500 PJU Yang Mati di Jalan Pantura

0
60
bhasafm
Pemasangan PJU : Petugas melakukan pemasangan lampu PJU di jalan pantura Situbondo. Saat ini baru 550 lampu yang terpasang ( foto : zaini zain )

Situbondo-Dinas  Perumahan dan Kawasan Pemukiman, melakukan pemasangan lampu PJU atau Penerangan Jalan Umum di jalan pantura Situbondo. Ada 3. 500 lampu PJU akan dipasang secara bertahap.

Menurut Kabid Pertamanan dan Pemukiman, Iwan Subakti, pemasangan dilakukan secara bertahap karena terbatasnya peralatan. Pemasangan lampu PJU tidak bisa dilakukan menggunakan tangga melainkan harus menggunakan kendaraan mobil khusus.

“Sementara kendaraan mobil yang ada cuma satu jadi dilakukan pemasangan lampu PJU secara bertahap. Sehari terpasangan 20 sampai 25 titik,” katanya, Kamis, 18 Maret 2021.

Iwan menambahkan, ada 3. 500 lampu PJU yang harus diganti di jalan pantura. Saat ini baru terpasang sekitar 550 lampu PJU. Pemasangan PJU baru sampai di jalan pantura Panarukan dan akan bergeser ke wilayah barat.

BACA JUGA :  Geger Pria Bertato Ditemukan Tergantung di Pohon Jati

Iwan mengatakan, pemasangan lampu 3. 500 lampu PJU itu diluar pemasangan PJU baru yang berjumlah sekitar 1000 lampu PJU. Saat ini, jumlah PJU di jalan pantura mencapai 11 ribu titik lebih.

“Jadi kita fokus pemasangan PJU di jalan pantura. Untuk pemasangan lampu PJU yang sudah mati masih terus dilakukan dengan fasilitas dan tenaga yang juga terbatas,” terangnya.

Reporter : Zaini Zain