Bedah Buku Tafsir Anbarsari

0
121
Bhasafm
Pengasuh berkenan hadir menjadi pembanding pada bedah buku tafsir Anbarsari ( foto: Tim Salaf )

Situbondo- Kegiatan pekan Aswaja yang di adakan oleh tim Aswaja Center Pondok Pesantren Sukorejo, yang dibuka bersamaan dengan kegiatan bedah buku Tafsir Anbarsari yang di narasumberi oleh pengasuh Pondok Pesantren Sukorejo K.H.R. Achmad Aza’im Ibrahimy, dan juga pengarang buku Lora Surur Anbarsa, pada Jumat tanggal 12 Maret di pukul 14.00 WIB berjalan dengan khidmad dan antusias.

Dalam penyamapaiannya, Lora Surur pada acara bedah buku Tafsir Anbarsari yang diadakan di Aula SMK 1 Ibrahimy menjelaskan bahwa, adanya buku Tafsir Anbarsari ini merupakan bentuk upaya untuk menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup, dengan tulisan bacaan kata yang ringan mudah dipahami diharapkan mampu membuat pembaca bisa memahami arti hidup dan menemukan jati diri.

BACA JUGA :  Enam Lokasi Krisis Air Bersih Rutin Terjadi Setiap Tahun

Tafsir Anbarsari ini merupakan kitab buku tafsir yang menafsiri Surat Al Baqarah yang termaktub pada Juz 1, 2, dan 3 pada kitab suci Al Quran, Yang di dalamnya banyak sekali kisah-kisah keteladanan dan juga kisah-kisah tentang dialog antara Allah SWT dan para malaikat, yang menjelaskan bagaimana awal mula manusia ini di ciptakan untuk menjadi seorang kholifah dimuka bumi ini, Al Qur’an Surat Al Baqarah Ayat 30.

Reporter: Tim Salaf