Belasan Ribu Santri Ponpes Sukorejo Segera Divaksin

0
33
bhasafm
Belasan ribu santri Ponpes Salafiyah-Syafi'iyah Sukorejo segara divaksin (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo Karna Suswandi silaturrahmi kepada Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo, KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy. Bersama Forum pimpinan daerah, Bupati meminta petunjuk rencana vaksinasi bagi belasan ribu santri Ponpes Sukorejo.

Menurut Bupati Karna Suswandi, sesuai petunjuk Kiai Azaim bahwa sebanyak 17 ribu santri Sukorejo akan segera divaksin, dimulai sejak tanggal 16 September sampai 8 Oktober 2021.

“Kami sudah menghadap beliau (Kiai Azaim) berkoordinasi sekaligus  meminta petunjuk untuk rencana vaksin bagi belasan ribu santri,” kata Karna Suswandi, Selasa, 14 September 2021.

Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu menambahkan, Pemkab telah menyiapkan dosis vaksin untuk bagi belasan ribu santri Sukorejo. Mengingat jumlah santri yang akan divaksin sangat banyak, maka proses vaksinasi akan dibagi menjadi enam kelompok.

BACA JUGA :  Ratusan PKL dan Pemilik Warung Kecil Terima Bantuan Modal Rp. 1,2 Juta

“Tadi juga kami sampaikan secara teknis bersama Plt. Kepala Dinas Kesehatan serta oleh Dandim 0823 Letkol Inf Neggy Kuntagina, Wakapolres, Kompol Pujiarto dan  Forkopimcam Banyuputih,” ujarnya.

Bung Karna menambahkan, pada prinsipnya semua persiapan vaksin untuk santri ponpes Sukorejo sudah siap. Kalau dosis vaksinnya kurang akan di back up oleh TNI.

“Harapannya proses vaksin berjalan lancar serta herd immnunity (kekebalan kelompok) segera terwujud dan Situbondo bisa mengendalikan penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Reporter: Zaini Zain