Belasan Siswa Asal Sidoarjo Tenggelam Saat Berlibur di Pantai Situbondo

0
506
bhasafm
Foto ilustrasi

Situbondo- Belasan siswa sekolah dasar tenggelam saat bermain di pantai kawasan utama raya Kecamatan Banyuglugur, Rabu sore kemarin. Sebanyak 18 siswa itu berasal dari Sekolah Dasar Islam (SDI) An-Nur, Kabupaten Sidoarjo.

Beruntung, para guru yang mengawasi siswanya bermain dari tepi pantai dengan sigap memberikan pertolongan. Setelah di evakuasi, belasan siswa itu langsung dilarikan ke Puskemas setempat guna mendapatkan perawatan medis.

Kapolsek Banyuglgur AKP Supoyo mengatakan, rombongan siswa sekolah dasar islam An-Nur asal Sidoarjo sedang berlibur ke Situbondo. Mereka mulai berenang sambil bemain bola di pantai sekitar pukul 15.00 WIB. Para siswa tenggelam saat mengejar bola yang terbawa ombak.

BACA JUGA :  Operasi Zebra Gunakan Tilang Elektronik, Tujuh Pelanggaran Lalulintas Jadi Sasaran Operasi

“Kejadiannya sekitar pukul 17.00 WIB. Alhamdulillah para siswa semuanya selamat dan langsung dilarikan ke Puskesmas Banyuglugur,” terangnya, saat dihubungi wartawan melalui selulernya.

Supoyo menambahkan, ada 18 siswa dilarikan ke Puskesmas, namun hanya 5 orang siswa yang membutuhkan perawatan intensif, sedangkan 13 siswa lainnnya sudah membaik.

“Ada lima siswa yang memerlukan perawatan intensif sedangkan belasan siswa lainnya sudah membaik,” ujarnya.

Reporter: Zaini Zain