BEM Fakultas Dakwah Menggelar Intifada dan PKD

0
117
Bhasafm
Mahasiswa baru Fakultas Dakwah sedang mengikuti Program Kerja intifada dan PKD (foto: Tim Salaf)

Situbondo- Mahasiswa baru di lingkungan Universitas Ibrahimy telah memasuki,dan mengikuti perkuliahan semester awal, termasuk di dalamnya mahasiswa fakultas dakwah. BEM fakultas dakwah telah mempersiapkan program kerjanya untuk menyapa dan merangkul mahasiswa baru yang kuliah di fakultas dakwah, baik prodi KPI maupun BPI.

Pandemi covid 19 yang tidak kunjung reda menjadikan rencana demi rencana terus tertunda. Program kerja BEM FD ini adalah instroduksi fakultas dakwah (intifada) yang dirangkai dengan pelatihan kepemimpinan dasar (PKD). Intifada ini berlangsung mulai hari Jum’at tanggal 20 November 2020 sampai dengan hari Ahad 29 November 2020, mulai pukul 21.00 sampai pukul 23.00. Materi kegiatan ini cukup beragam, yaitu kepemimpinan, keorganisasian, keaswajaan, serta teknik lobi negosiasi.

BACA JUGA :  Diguyur Hujan, Tanah Longsor Mengenai Rumah Warga

Tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut yaitu memunculkan kader-kader dakwah yang kreatif, inovatif, dan berkualitas. Para pengurus BEM FD antusias mengkader para peserta dengan semangat, dan ikhlas. 

Muhammad Fikri Iskandar selaku ketua panitia mengungkapkan tujuan diadakan kegiatan ini yaitu pertama mencetak mahasiswa yang berilmu, berakhlakul karimah, dan berintelektual tinggi. Sehingga mampu bersaing di era globalisasi. Kedua meningkatkan kualitas mahasiswa yang mampu bersosialisasi dengan baik. Ketiga memperluas wawasan pengurus BEM FD dalam berorganisasi.

“Harapan dari kami selaku pengurus dan panitia kepada peserta agar lebih baik dari segi pengetahuannya yang sebelum ikut kegiatan ini kurang tahu dengan diadakan kegiatan ini bisa memperluas cakrawala keilmuan,” Katanya.