Beri Motivasi Siswa, Bupati Karna Suswandi Kunjungi SDN 5 Curahtatal

0
60
bhasafm
Bupati Karna Suswandi saat berbicara dengan siswi SDN 5 Curahtatal Kecamatan Arjasa (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo Karna Suswandi menyempatkan diri mengunjungi SDN 5 di Dusun Taman Dadar, Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa, disela-sela mengikuti festival petik kopi, Sabtu kemarin. Bupati menemui para siswa yang berjejer berbaris di depan sekolah.

Bupati memberi motivasi agar para siswa giat belajar, meski mereka mengeyam pendidikan di sekolah yang lokasi berada di kawasan terpencil. Bupati meminta para siswa agar terus melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi.

“Cita-citamu apa nak,? tanya Bupati Karna Suswandi sambil menyalami seorang siswi. Kamu harus giat belajar jangan mau kalah saing dengan siswa di sekolah lain,” ujarnya.

Karna Suswandi juga menayakan rencana para siswa yang akan melanjutkan jenjang pendidikan bagi para siswa kelas VI. Bupati mengingatkan agar para siswa tidak sampai putus sekolah, setidaknya bisa mengeyam pendidikan hingga lulus jenjang pendidikan SLTA.

“Tadi mereka menjawab ada yang mau melanjutkan pendidikannya ke pondok pesantren dan ada pula yang akan melanjutkan ke SMP,” ujarnya.

Selama mengunjungi SDN 5 Curahtatal, Bupati Karna Suswandi juga sempat tanya jawab berhadiah bagi para siswa.  Hadiah yang ditawarkan berupa uang mulai Rp. 50 ribu hingga 150 ribu.

BACA JUGA :  Pemkab Anggarkan Rp 180 Juta Untuk Bantuan Alat Jemur Tembakau

“Ada yang tahu singkatan Bernjaya? tanya bupati sambil menawarkan hadiah uang. Kalau belum ada yang bisa jawab saya tambah lagi hadiahnya menjadi Rp. 150 ribu,” tuturnya disambut gembira para siswa.

Tak hanya itu, Bupati Karna Suswandi didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Camat Arjasa, juga memberi bantuan berupa alat kelengkapan sekolah, mulai tas gendong, buku  dan bolpoin.

Seperti diketahui.Bupati Karna Suswandi menghadiri acara festival petik kopi di Dusun Taman Dadar, Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa. Bupati mengaku ingin terus mengembangkan potensi perkebunan kopi yang sudah di branding menjadi Golden Wood Coffee.

Ada beberapa lokasi perkebunan kopi di Kecamatan Arjasa berkualitas ekspor, yaitu di Desa Kayumas dan beberapa dusun di Desa Curah Tatal. Hasil kopi di dua lokasi ini sudah cukup lama di ekspor ke Eropa dan Amerika. Tak heran, kalau kopi Situbondo banyak diminati warga manca negara, karena baik kopi jenis robusta maupun arabika pernah menjadi juara nasional  dan juara dunia diajang kontes kopi.

Reporter: Zaini Zain