27 Anggota Polres Situbondo Ikut Upacara Kenaikan Pangkat Secara Virtual

0
Bhasafm
Naik Pangkat-Sebanyak 27 anggota Polres Situbondo ikut upacara kenaikan pangkat secara virtural (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Sebanyak 27 anggota Polres Situbondo mengikuti upcara kenaikan pangkat secara virtural.  Upacara dipimpinan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. DR. M. Fadil Imran, melalui jaringan vidcon.

Upacara dihadiri Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, serta sejumlah pejabat utama. Ada 27 anggota Polres mendapat promosi kenaikan pangkat, terdiri dari AKP ke Kompol 1 personil. Aipda ke Aiptu 4 personil. Bripka ke Aipda 6 personil. Brigadir ke Bripka 15 personil dan 1 personil ASN dari Pengatur I ke Pengatur II.

Menurut Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi, upacara kenaikan pangkat dilakukan secara virtural, karena masih pandemi korona. Meski demikian, upacara secara virtural tersebut tidak mengurangi makna dan tetap berlangsung khidmat.

BACA JUGA :  Polres Situbondo Siap Amankan Kampanye Paslon Dengan Penerapan Protokol Kesehatan Covid

“Saya mengucapkan selamat bagi anggota yang naik pangkat. Saya harap kenaikan pangkat ini akan meningkatkan profesionalisme dan tanggung jawab  sesuai jenjang pangkat yang diraihnya” ujarnya, Kamis, 2 Juli 2020

Menurut Kapolres, kenaikan pangkat itu melalui seleksi kinerja, diantaranya berupa prestasi, integritas dan moralitas personel serta dedikasinya terhadap tugas dan organisasi. “Kenaikan pangkat ini hak anggota yang berprestasi serta beberapa pertimbangan lain dari pimpinan,” ujarnya