34 Karyawan PT PMMP Terpapar Corona Sudah Sembuh

0
Bhasafm
Ratusan karyawan PT salem dilakukan tes swab massal (foto: doc)

Situbondo- Sebanyak 34 karyawan PT Panca Mitra Multi Perdana (PMMP) yang sebelumnya terpapar virus Corona sudah dinyatakan sembuh. Para karyawan tersebut tersebar di 14 Kecamatan.

Para karyawan pengepakan udang yang terkonfirmasi positif Covid-19, hampir semuanya OTG atau Orang Tanpa Gejala. Mereka dinyatakan sembuh setelah dilakukan karantina di tempat yang disediakan pemerintah.

Juru bicara Satgas Covid-19, Dadang Aries Bintoro mengatakan, sebanyak 34 karyawan PT PMMP itu sudah dinyatakan sembuh, namun masih ada tambahan dua karyawan lagi terkonfirmasi positif. Keduanya berasal dari Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, serta Desa Seliwung, Kecamatan Panji.

“Untuk karyawan PT PMMP asal Situbondo ada tambahan dua karyawan terkonfirmasi positif,” kata Dadang, Jum’at 07 Agustus 2020.

BACA JUGA :  Diskusi Sub Rayon Iksass Kanpama

Dadang menambahkan, data terbaru ada tambahan lima  pasien baru terkonfirmasi positif, yaitu dua orang karyawan PT Salem, satu orang warga Besuki diketahui memiliki riwayat perjalanan ke Pasuruan, serta satu pasien lagi berasal dari Kecamatan Suboh, memiliki kontak erat dengan pasien sebelumnya, dan satu pasien berasal dari Kelurahan Patokan, Kecamatan kota Situbondo.

“Untuk satu pasien asal Kecamatan Situbondo masih dalam penyelidikan epedimiologi asal usul penyebarannya,” sambungnya.

Dadang menambahkan, saat ini jumlah total pasien sembuh mencapai 246 orang pasien, sedangkan jumlah total pasien positif mencapai 276 orang pasien. Serta pasien meninggal dunia bertambah menjadi 13 orang.

“Saat ini ada 17 pasien dalam perawatan, terdiri dari empat rawat inap rumah sakit serta 14 orang isolasi mandiri,” katanya.