Ada 30 Pasien Corona di Situbondo Meninggal Dunia, Pasien Positif Bertambah Menjadi 411 Orang

0
Bhasafm
Update data penyebaran Covid-19 di Situbondo

Situbondo- Penyebaran Covid-19 di Situbondo kian tak terbendung. Tak hanya pasien terkonfirmasi positif terus bertambah setiap harinya, melainkan jumlah pasien meninggal dunia juga terus bertambah.

Sudah empat hari terakhir ini setiap hari ada pasien Covid meninggal dunia. Saat ini ada tambahan lagi dua pasien meninggal dunia, sehingga jumlah pasien meninggal menjadi 30 orang. Sedangkan pasien positif ada tambahan 11 orang menjadi 411 orang pasien.

Dua pasien meninggal dunia itu berasal dari Kecamatan Mlandingan. Di Kecamatan Mlandingan sendiri jumlah pasien positif sebanyak 11 orang, enam orang dilaporkan sembuh serta dua orang meninggal. Sedangkan tiga orang pasien lainnya masih dalam perawatan karena daftar masuk pasien baru terpapar virus Corona.

Menurut juru bicara Satgas Covid-19 Situbondo, Dadang Aries Bintoro, pihaknya sudah menerima hasil PCR 11 tambahan pasien baru terkonfirmasi positif Corona. Selain itu, ada juga tambahan dua orang pasien sembuh.

“berdasarkan hasil PCR 16 September, ada tambahan 11 pasien baru tersebar di tujuh Kecamatan,” katanya, Rabu, 16 September disampaikan melalui rilis tertulis.

BACA JUGA :  Satgas Pengawasan Sasar Operasi Yustisi ke Cafe

Sebanyak 11 pasien baru terkonfirmasi positif Corona, berasal dari Kecamatan Mlandingan tiga orang. Kecamatan Situbondo dan Kecamatan Banyuputih masing-masing dua orang, serta masing-masing satu orang pasien berasal dari Kecamatan Jatibanteng. Kecamatan Besuki, Panji dan Asembagus.

Dengan adanya tambahan 11 pasien baru tersebut maka jumlah total pasien Covid-19 di Situbondo menjadi 411 orang, terdiri dari 343 pasien sembuh, 30 pasien meninggal serta 38 pasien masih dalam perawatan. Rinciannya, 16 pasien rawat inap di rumah sakit, 16 pasien isolasi mandiri serta tiga orang pasien menjalani perawatan di gedung observasi.

Ada empat Kecamatan dengan jumlah penyebaran pasien Covid tertinggi, yaitu Kecamatan Situbondo sebanyak 87 orang pasien. Kecamatan Panji sebanyak 74 pasien. Kecamatan Panarukan sebanyak 47 pasien serta Kecamatan Besuki sebanyak 43 pasien.