Ada Tambahan 19 Pasien Corona, Empat Kecamatan Masuk Zona Merah

0
Bhasafm
Update penyebaran Covid-19 di Situbondo

Situbondo- Empat Kecamatan masuk zona merah atau risiko tinggi penyebaran Covid di Situbondo, yaitu Kecamatan Besuki, Panarukan, Panji dan Kecamatan Situbondo. Dilaporkan,   satu lagi pasien Covid-19 meninggal dunia berasal dari Kecamatan Besuki. Dengan begitu jumlah pasien meninggal menjadi 73 orang.

Satgas Covid-19 Situbondo melaporkan ada tambahan 19 pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19.  Dari jumlah tersebut sebaran terbanyak di Kecamatan Panarukan berjumlah enam orang pasien, Kecamatan Situbondo dan Panji masing-masing empat pasien, Kecamatan Asembagus, Mangaran, Mlandingan, Suboh dan Jatibanteng masing-masing satu pasien.

Menurut juru bicara Satgas Covid-19 Situbondo, Dadang Aries Bintoro, sebaran tambahan pasien baru berada  di delapan Kecamatan. Selain itu ada tambahan pasien sembuh sebanyak 10 orang.

BACA JUGA :  Iklan Paslon Bupati dan Calon Bupati Mulai Ditayangkan Di Media Massa

“Saat ini jumlah total pasien positif sebanyak 839 orang dan pasien sembuh sebanyak 691 orang,” kata Dadang Aries Bintoro, melalui rilis tertulis Rabu, 18 November 2020.

Dadang menambahkan, saat ini masih ada 75 pasien Covid menjalani perawatan medis, terdiri dari 18 pasien dirawat di rumah sakit, 47 pasien isolasi mandiri serta 10 pasien dirawat di gedung observasi yang disediakan Pemerintah di kawasan objek wisata pasir putih.

“Untuk pasien isolasi mandiri di rumah sudah melalui penilaian Satgas dan terus dilakukan pemantauan,” katanya.