Ada Tambahan Tujuh Pasien Corona Baru

0
Bhasafm
Update data covid di Situbodo Per tanggal 13 Agustus 2020

Situbondo- Pasien terkonfirmasi positif Corona di Situbondo kembali bertambah. Saat ini ada tambahan tujuh orang pasien baru terpapar Coronavirus. Dengan demikian jumlah total pasien menjadi 296 orang.

Tambahan tujuh pasien tersebut tersebar di enam Kecamatan, yaitu di Kecamatan Arjasa sebanyak dua orang pasien, tersebar di  Desa Bayeman dan Desa Arjasa. Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih. Desa Trigonco, Kecamatan Asembagus, Desa Curahjeru, Kecamatan Panji, Desa Olean, Kecamatan kota Situbondo, serta Desa Sumberpinang, Kecamatan Mlandingan.

Menurut juru bicara Satgas Cocid-19, Dadang Aries Bintoro, dari tujuh pasien baru itu tersebar di enam Kecamatan dan hanya Kecamatan Arjasa ditemukan ada dua pasien, sedangkan lima Kecamatan lainnya masing-masing satu orang pasien.

BACA JUGA :  Penyaluran Bantuan Sembako Kepada Warga Miskin Dari Zakat Mal Bupati

“Hari ini kami menerima hasil PCR 35 orang, hasilnya tujuh orang terkonfirmasi positif  dan 28 orang negatif,” katanya.

Dadang menambahkan, ada 17 pasien poisitif sedang dalam perawatan, terdiri dari satu pasien rawat inap di rumah sakit, tiga pasien sedang menjalani karantina di gedung observasi serta 13 pasien melakukan isolasi mandiri.

“Kami juga sampaikan, hari ini ada tambahan sembilan pasien sembuh. Jadi total jumlah pasien sembuh menjadi 265 orang pasien.