Ada Tambahan 11 Pasien Baru, Jumlah Total Pasien Covid di Situbondo Menjadi 287

0
Bhasafm
Update data Covid-19 di Situbondo per 09 Agustus 2020

Situbondo- Satgas Covid-19 Situbondo merilis ada tambahan 11 pasien baru terkonfirmasi positif Corona. Saat ini jumlah total warga Situbondo terpapar Coronavirus menjadi 287 orang.

Dari 11 pasien baru tersebut sebagian merupakan kontak erat dari pasien sebelumnya, termasuk tambahan dari karyawan PT PMMP terkonfirmasi positif. Selain itu, ada dua pasien asal Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, masih sedang diselidiki asal usul tertularnya.

Menurut Juru bicara Satgas, Dadang Aries Bintoro,  dari 287 jumlah total pasien Covid  di Situbondo, tersisa 24 pasien dalam pengobatan, terdiri dari lima orang pasien rawat inap di rumah sakit, serta 19 orang pasien isolasi mandiri.

BACA JUGA :  Pegawai Dishub Terpapar Corona, 59 Pegawai Langsung Tes Swab

“Untuk pasien sembuh ada tambahan dua orang. Keduanya berasal dari Kecamatan Asembagus. Pasien meninggal masih tetap 13 orang” katanya, Minggu, 09 Agustus 2020

Untuk penyebaran pasien terbanyak masih di Kecamatan kota Situbondo yaitu 66 orang dan 56 orang pasien diantaranya sudah sembuh. Urutun kedua di Kecamatan Panji sebanyak 47 orang, sedangkan pasien sembuh sebanyak 41 orang. Selanjutnya Kecamatan Panarukan sebanyak 40 orang pasien dan sebanyak 36 orang pasien dilaporkan sudah sembuh.