Akan Pensiun Anggota Polisi Dibekali Keterampilan Wirausaha

0
Bhasafm
Kapolres Situbondo membuka pelatihan keterampilan bagi anggota yang akan pensiun (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Setelah pensiun mau kerja apa?. Pertanyaan itulah yang kerapkali terdengar bagi pejabat yang akan memasuki masa pensiun. Saat ini, Polri mempersiapkan pelaku usaha baru bagi anggota kepolisian yang akan pensiun.

Biro SDM Polri menggelar pelatihan pembekalan keterampilan wirausaha, bagi anggota Polisi maupun PNS yang bekerja di Kepolisian. Peserta pelatihan ini tak hanya diikuti anggota Polres Situbondo, melainkan  anggota Polres Bondowoso dan Jember.

Menurut Kapolres Situbondo, AKBP Achmad Imam Rif’ai, semua peserta pelatihan adalah anggota Polisi dan PNS di Mapolres yang akan pensiun 2021 mendatang. Mereka dibekali keterampilan wirausaha oleh narasumber berkompeten.

BACA JUGA :  Nenek Sunariya, Sudah 30 Tahun Jadi Pedagang Ikan

“Selain dibekali keterampilan, acara pelatihan juga menghadirkan motivator dari salah satu Bank,” katanya, ditemui usai menghadiri acara pelatihan, Kamis, 15 Oktober 2020.

Kapolres menambahkan, pelatihan pembelakan keterampilan wirausaha merupakan program Biro SDM Polri. Tujuannya, agar anggota Polisi yang nantinya sudah pensiun bisa menjadi pelaku ekonomi baru yang mandiri.

“Satu tahun menjelang pensiun anggota Polisi akan dibekali pelatihan keterampilan tanpa terkecuali baik Bintara hingga Perwira dan PNS,” katanya.